In-depth

Profil Mitchell Van Rooijen, Eks Gelandang De Oranje Calon Naturalisasi Timnas Indonesia

Sabtu, 21 Oktober 2023 17:35 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© fcutrecht.nl
Mitchell van Rooijen, Eks Gelandang Timnas Belanda yang Bisa Jadi Opsi Shin Tae-yong Copyright: © fcutrecht.nl
Mitchell van Rooijen, Eks Gelandang Timnas Belanda yang Bisa Jadi Opsi Shin Tae-yong

INDOSPORT.COM - Profil Mitchell Van Rooijen, mantan gelandang tim nasional Belanda yang menjadi calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia bisa kalian simak di artikel ini.

Lolosnya Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023 Qatar dan babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 membuat Shin Tae-yong sibuk mencari tambahan amunisi darii pemain naturalisasi.

Ada nama terbaru muncul yakni pemain asal Belanda, Mitchell van Rooijen yang masih berusia 22 tahun dan berposisi sebagai gelandang tengah.

Memang, posisi gelandang tengah Timnas Indonesia belakangan menjadi sorotan, menyusul kurangnya pemain hebat.

Namun demikian, timnas Indonesia di bawah naungan PSSI sebenarnya sudah memiliki stok gelandang mumpuni, seperti Ivar Jenner, Rahmat Irianto, Marc Klok, hingga yang terbaru mencoba Sandy Walsh.

Dugaan soal bergabungnya Mitchell Van Rooijen muncul ketika akun Instagram @timnasional.ina mengungah foto pemain yang satu ini.

Unggahan ini kemudian diunggah ulang oleh Van Rooijen yang menandakan bahwa pemain ini setuju dengan ungkapan tersebut.

Menilik Transfermarkt, Van Rooijen adalah pemain yang mampu turun di 3 posisi, yaitu gelandang tengah, bek kanan, dan sayap kanan.

Ia kini bermain di CD Manchego Ciudad Real yang berkompetisi di kasta keempat kompetisi Spanyol. Ia juga sempat berkompetisi di Liga Belanda bersama FC Utrecht

Tentu saja, standar ini cukup jauh untuk memperkuat Timnas Indonesia yang belakangan mencari pemain naturalisasi grade A.

Jika dibandingkan dengan pemain -pemain yang masuk ke Timnas Indonesia, Van Rooijen sangat jauh dari kategori bagus.

Sebut saja misalnya Sandy Walsh dan Shayne Pattynama yang bermain di kasta teratas Liga belgia dan Liga Norwegia.

Kemudian Ivar Jenner dan Rafael Struijk yang bermain di kasta atas dan kasta kedua Liga Belanda, meskipun tak bermain secara reguler.

Untuk mengenal lebih dekat mengenai sosok Mitchell Van Rooijen, berikut INDOSPORT telah merangkum profil calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia tersebut: