Liga Inggris

Rencana Licik Keluarga Glazer di 2030 Buat Sheikh Jassim Gagal Ambil Alih Manchester United

Kamis, 26 Oktober 2023 13:47 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Molly Darlington
Keluarga Glazer memiliki rencana licik di 2030 yang buat Sheikh Jassim gagal ambil alih raksasa Liga Inggris, Manchester United. (Foto: REUTERS/Molly Darlington) Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Keluarga Glazer memiliki rencana licik di 2030 yang buat Sheikh Jassim gagal ambil alih raksasa Liga Inggris, Manchester United. (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

INDOSPORT.COM - Keluarga Glazer memiliki rencana licik di tahun 2030 yang buat Sheikh Jassim gagal ambil alih raksasa Liga Inggris, Manchester United.

Sheikh Jassim semula menjadi kandidat paling kuat untuk mengambil alih saham mayoritas Manchester United dari tangan Keluarga Glazer.

Hal tersebut dikarenakan Sheikh Jassim dilaporkan memberi tawaran terakhir sebesar 5 miliar poundsterling, atau ditaksir setara dengan Rp95 triliun.

Kendati demikian, Keluarga Glazer justru menganggap nilai tersebut tidak cocok. Sehingga, mereka menolak pengambilalihan Manchester United oleh Sheikh Jassim.

Keadaan itu lantas membuat Sheikh Jassim mengundurkan diri untuk mengambil alih saham mayoritas Manchester United.

Sementara itu, Sir Jim Ratcliffe yang jadi calon selain Sheikh Jassim justru maju untuk menawarkan kesepakatan lainnya kepada Keluarga Glazer.

Sir Jim Ratcliffe kabarnya memberikan penawaran membeli 25 persen saham Manchester United, yang kini sedang dipertimbangkan oleh Keluarga Glazer.

Dilansir dari Express, situasi di atas ternyata jadi salah satu rencana licik Keluarga Glazer dibalik penolakan tawaran dari Sheikh Jassim.

Bahkan, Keluarga Glazer ternyata berniat untuk menjual Manchester United dengan nilai mencapai 10 juta miliar pounds, atau setara Rp192,4 triliun.

Selain itu, ada potensi David Beckham untuk membalaskan dendam Sheikh Jassim, usai Taipan Qatar itu ditolak oleh Keluarga Glazer mengakuisisi Manchester United.