Liga Champions

Xavi Yakin Fermin Lopez Bisa Jadi Bintang Besar dan Awet Main di Barcelona

Kamis, 26 Oktober 2023 15:15 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Kevin Jairaj-USA TODAY Sports
Pemain muda Barcelona, Fermin Lopez (kanan), mendapat pujian dari Xahi Hernandez. Foto: Reuters/Kevin Jairaj-USA TODAY Sports. Copyright: © Reuters/Kevin Jairaj-USA TODAY Sports
Pemain muda Barcelona, Fermin Lopez (kanan), mendapat pujian dari Xahi Hernandez. Foto: Reuters/Kevin Jairaj-USA TODAY Sports.

INDOSPORT.COM - Xavi Hernandez menyebut Fermin Lopez sebagai pemain yang bisa bertahan lama di Barcelona usai anak asuhnya itu jadi pahlawan di Liga Champions 2023-2024.

Fermin Lopez ditunjuk oleh Xavi Hernandez sebagai starter saat Barcelona menjamu Shakhtar Donetsk pada matchday ke-3 Liga Champions musim ini.

Bahkan, Fermin Lopez menjawab kepercayaan Xavi Hernandez dengan mempersembahkan kemenangan untuk Barcelona.

Hal tersebut dikarenakan Fermin mampu berperan dalam dua gol yang dicetak oleh Barcelona ke gawang Shakhtar Donetsk.

Pertama, Fermin Lopez menjadi sosok yang menciptakan kemelut dalam gol yang dicetak oleh Ferran Torres pada menit ke-28.

Selanjutnya, Fermin berhasil mencetak gol ke gawang Shakhtar Donetsk yang dijaga oleh Dmytro Riznyk usai mengonversi umpan Torres.

Hasil tersebut lantas membuat Barcelona nyaman di puncak klasemen Grup H Liga Champions 2023-2024 dengan torehan 9 poin, terpaut 3 angka dengan Porto di peringkat 2.

Maka tak ayal jika Xavi Hernandez secara tidak langsung memuji Fermin Lopez sebagai sosok yang ditunggu Barcelona sejak lama.

"Saya sangat menyukai (permainan) Fermin Lopez. Dia adalah pemain yang bisa bertahan di Barcelona dalam waktu lama," ungkap Xavi Hernandez dikutip dari Barca Universal.

Tak hanya itu, Xavi Hernandez jemawa apabila Barcelona seharusnya bisa menang lebih banyak atas Shakhtar Donetsk dalam lanjutan Liga Champions 2023-2024.