Bursa Transfer

Direstui Todd Boehly, Pochettino Siap Datangkan Peraih Golden Boot 2020 ke Chelsea

Jumat, 27 Oktober 2023 01:49 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Matthew Childs
Mauricio Pochettino siap mengambil langkah untuk mendatangkan peraih Golden Boot 2020/21 ke Chelsea usai mendapat restu dari Todd Boehly di bursa transfer. Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Mauricio Pochettino siap mengambil langkah untuk mendatangkan peraih Golden Boot 2020/21 ke Chelsea usai mendapat restu dari Todd Boehly di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Mauricio Pochettino siap mengambil langkah untuk mendatangkan peraih Golden Boot 2020/21, Ivan Toney, ke klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, usai mendapat restu dari Todd Boehly di bursa transfer.

Todd Boehly memang sudah mengijinkan Mauricio Pochettino untuk 'turun gunung' di bursa transfer demi mendapatkan pemain yang cocok dengan taktiknya.

Ternyata, sasaran yang langsung dituju oleh sang pelatih adalah striker Brentford yang bernama Ivan Toney. Toney sendiri pernah meraih Golden Boot saat Brentford masih di Divisi Championship.

Metro melaporkan bahwa Toney merupakan target kunci Pochettino untuk bursa transfer musim dingin (Januari) 2024 mendatang.

Kalau rumor ini benar, artinya Chelsea bakal memprioritaskan perekrutan Ivan Toney dan bukan Victor Osimhen dari Napoli.

Sebab, dengan kepercayaan dari Boehly, Pochettino bakal memegang keputusan final dari apapun rencana mereka di bursa transfer.

Sehingga, kalau sang pelatih sudah menetapkan Ivan Toney sebagai prioritas, maka Boehly tidak akan memaksanya mendatangkan Osimhen.

Hanya saja, upaya Chelsea tetap tidak akan mudah. Sebab, mereka masih harus bersaing dengan Arsenal yang juga memiliki minat serupa.

Namun, Pochettino tidak akan sendirian dalam mengupayakan perekrutan Ivan Toney. Ia akan dibantu oleh para petinggi Chelsea seperti Paul Winstanley, Laurence Stewart, dan Joe Shields.

Akan sangat menarik melihat perubahan dalam skuad Chelsea ketika Pochettino bisa leluasa turun tangan langsung di bursa transfer.