Liga Inggris

Ingin Boyong Assan Ouedraogo? Liverpool Mesti Penuhi 1 Syarat Ini

Jumat, 27 Oktober 2023 17:40 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© schalke04.de
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, mesti memenuhi satu syarat jika ingin memboyong Assan Aouedraogo pada bursa transfer. (Foto: schalke04.de) Copyright: © schalke04.de
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, mesti memenuhi satu syarat jika ingin memboyong Assan Aouedraogo pada bursa transfer. (Foto: schalke04.de)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, mesti memenuhi satu syarat jika ingin memboyong Assan Aouedraogo pada bursa transfer.

Belakangan, beredar kabar jika Liverpool tengah mengincar wonderkid Schalke 04, Assan Ouedraogo. Pemain yang masih berusia 17 tahun tersebut memang tengah menjadi sorotan terkait performa impresif yang ditunjukkannya.

Salah satu momen terbaik Assan Ouedraogo terjadi saat ia turun pada laga melawan Hamburg pada Juli lalu, ketika ia memecahkan dua rekor sekaligus, yakni pemain dan pencetak gol termuda Schalke sepanjang sejarah.

Sejauh ini, Assan Ouedraogo telah tampil dalam 10 laga di Divisi 2 Bundesliga bersama Schalke 04, tujuh di antaranya sebagai starter.

Dilansir dari This Is Anfield, Liverpool disebut menjadi salah satu klub yang meminati jasa sang pemain pada awal Oktober lalu. Sedangkan pekan ini, jurnalis Jerman, Florian Plettenberg, mengonfirmasi jika The Reds sudah bertemu dengan perwakilan sang pemain.

Informasi terakhir menyebutkan jika klausa rilis yang mengikat sang pemain akan aktif pada 2024, dengan harga yang berbeda-beda, tergantung asal klub.

Assan Ouedraogo akan dilepas dengan harga 7 juta euro untuk klub Jerman yang tidak bermain di kompetisi Eropa dan 9-12 juta euro untuk klub lokal yang bertanding di Eropa.

Sedangkan harga 20 juta euro akan dipatok oleh Schalke 04 untuk semua klub peminat jika sang pemain melakoni debut dengan Timnas Jerman.

Dengan demikian, Liverpool setidaknya harus menyiapkan dana sekitar Rp336 miliar untuk bisa memboyong Assan Ouedraogo ke Anfield pada bursa transfer mendatang. Namun, itu saja rupanya belum cukup.

Menurut Florian Plettenberg, setidaknya ada satu syarat lagi yang harus dipenuhi Liverpool jika ingin mendatangkan Assan Ouedraogo.