Timnas Indonesia

Remehkan Timnas Indonesia, Irak Juga Naturalisasi Pemain Muda Charbel Shamoon

Jumat, 27 Oktober 2023 14:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© socceriraq
Irak akan diperkuat pemain naturalisasi Charbel Shamoon jelang melawan Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada November mendatang. Copyright: © socceriraq
Irak akan diperkuat pemain naturalisasi Charbel Shamoon jelang melawan Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada November mendatang.

INDOSPORT.COM - Irak akan diperkuat pemain naturalisasi Charbel Shamoon jelang melawan Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada November mendatang.

Charbel Shamoon merupakan pemain yang berposisi sebagai fullback dan saat ini bermain untuk tim kasta teratas Liga Australia atau A.League, Western United.

Ia merupakan pemain keturunan Irak yang lahir di Australia pada 10 Februari 2004. Namun ia terlahir dengan darah Irak dari orang tuanya.

Charbel Shamoon resmi dinaturalisasi Irak pada November 2022 lalu. Melansir dari Transfermarkt, dirinya dipanggil memperkuat Timnas Irak U-20.

Bek kanan keturunan Australia ini mencatat tiga penampilan bersama Timnas Irak U-20 di ajang Piala Asia U-20 2023 yang digelar pada Maret kemarin.

Salah satu penampilannya yakni ketika Shamoon memperkuat Irak melawan Timnas Indonesia U-20 yang berakhir untuk kemenangan negaranya dengan skor 0-2.

Namun Charbel Shamoon hanya bermain di babak pertama saja karena mendapat kartu merah usai kedapatan menyikut Arkhan Fikri.

Menjelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Timnas Indonesia nantinya, Irak tampaknya juga akan memanggil Charbel Shamoon.

Diketahui, Irak dijadwalkan menghadapi Timnas Indonesia pada 16 November mendatang. Ini jadi laga pembuka Grup F Zona Asia yang juga dihuni Vietnam dan Filipina.

Dipanggilnya Charbel Shamoon menjadi salah satu upaya pelatih Itak, Jesus Casas, mempersiapkan timnya melawan Timnas Indonesia yang juga diperkuat beberapa pemain naturalisasi.