Liga Inggris

3 Alasan Manchester United Bisa Kalahkan Manchester City di Liga Inggris

Sabtu, 28 Oktober 2023 13:14 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Molly Darlington
Selebrasi Bek Manchester United, Harry Maguire usai mencetak gol pertama mereka bersama Bruno Fernandes dan Raphael Varane ke gawang Copenhagen pada laga Liga Champions. (Foto: REUTERS/Molly Darlington) Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Selebrasi Bek Manchester United, Harry Maguire usai mencetak gol pertama mereka bersama Bruno Fernandes dan Raphael Varane ke gawang Copenhagen pada laga Liga Champions. (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

INDOSPORT.COM - Manchester United punya tiga alasan yang membuat mereka harusnya bisa meraih kemenangan atas Manchester City di Liga Inggris (Premier League) pekan ke-10 pada Minggu (29/10/23) malam WIB.

Derby Manchester pertama musim ini akan dilangsungkan di Old Trafford yang merupakan kandang Manchester United.

Manchester United selaku tuan rumah mulai menikmati peningkatan performa belakangan ini, dengan meraih tiga kemenangan beruntun di Liga Inggris dan Liga Champions.

Meski demikian, skuad Erik ten Hag akan diuji lawan The Citizens. Jika kalah, maka terbukti performa Bruno Fernandes dan kawan-kawan masih angin-anginan.

Ujian ini akan terasa berat karena skuad Erik ten Hag masih dirundung sejumlah cedera dan absen pemain seperti Lisandro Martinez, Luke Shaw, Aaron Wan-Bissaka, Amad Diallo, Tyrell Malacia dan Jadon Sancho.

Di sisi lain, Manchester City tidak punya alasan untuk tidak memenangkan pertandingan ini menilik dari performa skuad Pep Guardiola yang sangat konsisten sejak awal musim.

Kendati harus kehilangan Kevin De Bruyne, Man City tidak mengalami penurunan performa. Mereka tercatat baru sekali menelan kekalahan dari lima pertandingan terakhir.

Jika menilik lima pertemuan terakhir kedua tim, Manchester City lebih unggul dengan memenangi empat di antaranya termasuk kemenangan di final Piala FA pada akhir musim lalu.

Akan tetapi meremehkan Manchester United juga bukan anggapan yang bagus, karena mereka punya sejumlah alasan untuk bisa meraih kemenangan. Apa saja itu?