Liga Inggris

Daftar Pemain Bintang Absen di Laga Liga Inggris Manchester United vs Manchester City

Sabtu, 28 Oktober 2023 11:51 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Manchester United vs Manchester City (Liga Inggris). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Manchester United vs Manchester City (Liga Inggris).

INDOSPORT.COM - Sejumlah pemain bintang harus absen di laga sengit bertajuk Derby Manchester Liga Inggris (Premier League) antara Manchester United vs Manchester City.

Pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Old Trafford pada Minggu (29/10/23) mendatang, diprediksi akan berjalan sengit karena kedua tim sedang dalam performa impresif dari tiga pertandingan terakhir.

Manchester United tak terkalahkan dengan menyapu bersih kemenangan di tiga pertandingan terbaru mereka, termasuk dua di antaranya di Liga Inggris.

Raihan positif itu membuat Manchester United perlahan naik di tabel klasemen Liga Inggris, menempati peringkat ke-8 dengan koleksi 15 poin.

Sementara Manchester City meraih dua kemenangan dan satu pertandingan lainnya berakhir dengan kekalahan. Meski begitu, The Citizens tetap berada di papan atas duduk di peringkat ke-2 dengan 21 poin.

Perbedaan catatan itu membuat Manchester United seharusnya percaya diri untuk bisa meraih kemenangan, apalagi sejumlah pemain telah menunjukan performa bagus ketimbang di awal musim.

Permainan yang lebih solid dan percaya diri telah ditunjukan oleh anak asuh pelatih Erik ten Hag. Tapi perlu diingat kalau mengalahkan Manchester City bukanlah perkara mudah. 

Sayangnya sejumlah pemain bintang harus absen membela kedua tim, baik Manchester United maupun Manchester City di Derby kali ini karena sejumlah masalah. Siapa saja yang absen?

Manchester United

Lisandro Martinez (Cedera)

Manchester United mengumumkan Lisandro Martinez akan absen tiga bulan lantaran mengalami masalah yang membuatnya menepi pada akhir musim lalu.

Daily Mail melaporkan bek asal Argentina itu akan menjalani operasi lanjutan pada metatarsal kelima di kaki kanannya. Operasi akan dilakukan pada Senin (2/10/23) waktu setempat.

Operasi tersebut harus dilakukan sebagai upaya untuk memulihkan masalah cedera patah tulang untuk selamanya.

Martinez mengalami cedera parah saat Man Utd melawan Sevilla di Liga Europa pada April lalu.