In-depth

Insiden Terpanas dalam El Clasico: Messi Ditendang dan Lemparan Kepala Babi

Sabtu, 28 Oktober 2023 13:21 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Getty Images
Tensi mendidik el clasico antara Real Madrid vs Barcelona di semifinal Liga Champions,. 27 April 2011. Copyright: © Getty Images
Tensi mendidik el clasico antara Real Madrid vs Barcelona di semifinal Liga Champions,. 27 April 2011.

INDOSPORT.COM – Intip kembali deretan momen terpanas sepanjang sejarah yang pernah terjadi dalam duel El Clasico Liga Spanyol antara Barcelona vs Real Madrid.

Pada Sabtu (28/10/2023) malam WIB nanti, Real Madrid akan menjalani partai sengit di lanjutan pekan 11 Liga Spanyol 23/24 kontra sang rival abadi, Barcelona.

Bertanding di Estadi Olimpic Lluis Companys, kali ini pihak El Real bakal bertindak sebagai tim tamu dan harus meladeni riuh gemuruh ribuan suporter Blaugrana.

Berbicara data di atas kertas, duel Barcelona vs Real Madrid nanti malam bisa dibilang sebagai laga pembuktikan tim Spanyol mana yang layak jadi juara musim ini.

Pasalnya, baik Barcelona dan Real Madrid datang dengan rekor mentereng yakni berstatus tim yang belum terkalahkan dalam 5 pertandingan terakhir pada semua ajang.

Secara head to head, Barcelona sebagai tuan rumah bakal sedikit diunggulkan dan diprediksi bisa raih kemenangan.

Tercatat dari lima pertemuan terakhir, Barcelona mampu menang 4 kali. Sementara itu, Real Madrid baru memetik 1 kemenangan.

Bagi kedua tim, pertandingan nanti malam merupakan duel El Clasico ke-255 di ajang resmi sepanjang sejarah.

Jika menilik dalam beberapa edisi El Clasico sebelumnya, tak jarang hadirkan sejumlah insiden panas yang terus dikenang sampai sekarang.

Untuk menambah bumbu persaingan Barcelona vs Real Madrid nanti malam, berikut INDOSPORT merangkum deretan tragedi kelam dan insiden panas yang terjadi sepanjang duel El Clasico: