Liga Italia

Ketika Pelatih Legenda AC Milan Sebut Inter Milan Tak Layak Main di Eropa

Sabtu, 28 Oktober 2023 02:15 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Massimo Pinca
Selebrasi Lautaro Martinez bersama Marcus Thuram dan Alessandro Bastoni di laga Inter Milan vs Fiorentina (03/09/23). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca) Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Selebrasi Lautaro Martinez bersama Marcus Thuram dan Alessandro Bastoni di laga Inter Milan vs Fiorentina (03/09/23). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM - Arrigo Sacchi, pelatih legenda klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, menyebut Inter Milan belum layak bermain di Eropa.

Pekan ini, Inter Milan menyabet kemenangan penting di ajang Liga Champions. Nerazzurri, julukan mereka, mengalahkan RB Salzburg dengan skor 2-1.

Hasil ini mengantarkan Inter Milan menduduki posisi ke-2 di klasemen Grup D dengan torehan 7 poin dari 3 pertandingan, sekaligus membuka lebar peluang untuk lolos ke fase knock out.

Dengan demikian Nerazzurri belum tersentuh kekalahan di kompetisi Eropa. Nasib mereka bertolak belakang dengan sang musuh bebuyutan, AC Milan, yang justru belum merasakan kemenangan di level Eropa.

Kendati demikian, Inter Milan tetap mendapat kritikan pedas dari pelatih legenda AC Milan, Arrigo Sacchi. Ia bahkan secara blak-blakan menyebut Nerazzurri belum layak bermain di kompetisi Eropa.

Hal ini didasarkan para permainan Inter Milan saat mengalahkan RB Salzburg, yang dinilai kurang memuaskan.

"Napoli dan Inter kemarin menang. Semua orang senang karena mereka makin dekat ke 16 besar," ujar Arrigo Sacchi, dikutip dari Sempre Inter.

"Tapi, mari kita bertanya pada diri kita sendiri. Bagaimana mereka menang? Apakah mereka mendominasi lawan mereka? Tidak. Apakah mereka bersenang-senang? Tidak."

"Sayang sekali, menurut saya, permainan Inter belum komplet. Itu bukan standar Eropa," tuturnya menambahkan.

Lebih lanjut, Arrigo Sacchi memaparkan poin-poin permainan Inter Milan yang dinilainya membuat Nerazzurri belum layak di level Eropa.