Liga Spanyol

Bukti Jude Bellingham Terlalu OP di Real Madrid, Statistik Lebih Moncer dari Ronaldo

Minggu, 29 Oktober 2023 12:59 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Albert Gea
Selebarsi Jude Bellingham usai mencetak gol ke gawang Barcelona di La Liga Spanyol, di Stadion Olímpic Lluís Companys, Sabtu (28/10/23). (Foto: REUTERS/Albert Gea) Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Selebarsi Jude Bellingham usai mencetak gol ke gawang Barcelona di La Liga Spanyol, di Stadion Olímpic Lluís Companys, Sabtu (28/10/23). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM - Jude Bellingham menjadi salah satu pemain muda paling menjanjikan di Liga Spanyol, saat ini ia menyalip rekor yang pernah ditorehkan oleh Cristiano Ronaldo.

Jude Bellingham didatangkan Real Madrid dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas 2023. Ia ditebus seharga 100 juta Euro dan dikontrak selama 6 tahun.

Menariknya, meski lahir dan besar di Inggris, Jude Bellingham belum pernah bermain di Liga Inggris. Ia langsung berkiprah di Liga Jerman, kemudian hijrah ke Liga Spanyol.

Meski baru mencicipi La Liga musim ini, Jude Bellingham tidak memiliki kendala adaptasi. Bahkan, pemain kelahiran 29 Juni 2003 itu langsung moncer bersama Real Madrid.

Teranyar, Real Madrid sukses meraih kemenangan di kandang Barcelona pada pekan ke-11 Liga Spanyol 2023/2024, Sabtu (28/10/23). El Clasico ditutup dengan skor 2-1.

Madrid sebenarnya tertinggal lebih dulu oleh gol Ilkay Gundogan pada menit ke-6, bahkan belum bisa mencetak gol di babak pertama.

Tetapi Real Madrid berbalik unggul di babak kedua, berkat dua gol Jude Bellingham pada menit ke-68 dan 90+2. Pemain 19 tahun itu menjadi most valuable player di El Clasico.

Seperti disebutkan sebelumnya, Bellingham baru saja tiba di Spanyol, tapi ia seolah tak terbebani dengan statusnya dan banderol harga yang super mahal.

Jude Bellingham langsung menjadi salah satu sandaran utama Real Madrid musim ini. Ia mencetak dua gol penentu kemenangan di El Clasico, dan mengukir rekor fantastis.

Rekor tersebut menyalip catatan Cristiano Ronaldo. Banyak yang memprediksi jika pemain asal Inggris itu akan menjadi megabintang berikutnya.