In-depth

Deretan Fakta Mengejutkan Usai Real Madrid Bikin Malu Barcelona di El Clasico

Minggu, 29 Oktober 2023 04:35 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Albert Gea
Jude Bellingham melepaskan tembakan berbuah gol di laga Barcelona vs Real Madrid. (Foto: REUTERS/Albert Gea) Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Jude Bellingham melepaskan tembakan berbuah gol di laga Barcelona vs Real Madrid. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM - Ada sejumlah fakta mengejutkan seusai Real Madrid mempermalukan Barcelona dalam duel El Clasico pada lanjutan pekan ke-11 Liga Spanyol (La Liga) 2023-2024.

Big match Liga Spanyol 2023-2024 baru saja tersaji antara Barcelona vs Real Madrid di Stadion Olimpiade Lluis Companys pada Sabtu (28/10/23) malam WIB.

Duel antara Barcelona vs Real Madrid berakhir dengan skor 1-2 usai gol Ilkay Gundogan di menit ke-6 mampu dibalas oleh Jude Bellingham di menit ke-68 dan di menit ke-90+2.

Sejak babak pertama dimulai, Barcelona selaku tuan rumah sempat tertekan oleh Real Madrid. tapi Blaugrana justru menjadi tim yang berhasil mencetak gol cepat.

Adalah Ilkay Gundogan yang mampu membawa Barcelona unggul terlebih dahulu yakni di menit ke-6 usai memanfaatkan lengahnya pertahanan tim tamu. Skor menjadi 1-0.

Bahkan Barcelona mampu menguasai pertandingan dengan mudah. Alhasil, paruh pertama jadi milik Blaugrana dengan skor 1-0 atas Real Madrid.

Di babak kedua, Barcelona dan Real Madrid saling jual beli sarangan. Tapi Blaugrana mampu tampil menggigit dengan dua peluang emas lebih dulu lewat Inigo Martinez dan Ronald Araujo.

Di menit ke-65, Barcelona lagi-lagi hampir mencetak gol andai sepakan Joao Cancelo tak diblok pertahanan Real Madrid.

Kegagalan Barcelona memanfaatkan peluang dibalas oleh Real Madrid yang mampu mencetak gol di menit ke-68 lewat sepakan Jude Bellingham dari luar kotak penalti. Skor menjadi 1-1.

Pasca gol tersebut, Real Madrid makin menjadi-jadi dalam melancarkan serangan dan terus menggempur pertahanan Barcelona.

Pada menit ke-79, Real Madrid meminta penalti usai Eduardo Camavinga dijatuhkan. Tapi permintaan tersebut itu ditolak wasit.

Malahan, sejurus kemudian Barcelona hampir mencetak gol lewa Robert Lewandowski yang usahanya masih melambung di atas gawang.

Jelang pertandingan usai, Bellingham mampu mencetak Brace-nya di laga ini, usai menerima assist dari Luka Modric. Gol tersebut membuat Real Madrid unggul 2-1 hingga laga berakhir.

Kemenangan Real Madrid atas Barcelona di pekan ke-11 Liga Spanyol 2023-2024 menciptakan beberapa fakta mengejutkan. Berikut kami telah merangkumnya: