Bursa Transfer

Bupati Kediri Turun Tangan, Janjikan Pemain Berkelas untuk Persik di Putaran Kedua Liga 1

Minggu, 29 Oktober 2023 20:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© MO Persik Kediri
Selebrasi para pemain Persik Kediri usai mencetak gol ke gawang Persebaya pada laga pekan ke-17 Liga 1 2023/2024 di Stadion Brawijaya, Jumat (27/10/23). Copyright: © MO Persik Kediri
Selebrasi para pemain Persik Kediri usai mencetak gol ke gawang Persebaya pada laga pekan ke-17 Liga 1 2023/2024 di Stadion Brawijaya, Jumat (27/10/23).

INDOSPORT.COM - Persik Kediri sukses mencapai targetnya untuk menutup rangkaian jadwal putaran pertama Liga 1 2023/2024 dengan poin penuh menjamu Persebaya Surabaya.

Tim berjulukan Macan Putih memetik 3 poin berkat kemenangan telak 4-0 atas Persebaya dalam Derby Jatim di Stadion Brawijaya Kediri, Jumat (27/10/23).

Dan tak hanya itu, target perbaikan posisi juga tercapai. Anak asuh Marcelo Rospide kini berada di urutan ke-9 dengan 23 poin dari 17 pekan Liga 1.

Sukses menembus 10 besar pada paruh musim, membuat jajaran petinggi klub sangat optimis melihat Persik Kediri meraih prestasi lebih tinggi lagi.

Bupati Kediri yang kini tergabung didalam Dewan Pembina Persik Kediri, Hanindhito Himawan Pramana pun ikut antusias menyambut performa Flavio Silva dkk.

Mas Dhito, sapaan karibnya, memang sangat rutin menghadiri laga-laga home Tim Macan Putih saat bertanding di Stadion Brawijaya.

Orang nomor satu di Kabupaten Kediri ini pun menjanjikan pembelian pemain berkelas untuk menunjang peningkatan prestasi Persik ke depan.

Momen itu juga bertepatan dengan kembali dibukanya bursa transfer Liga 1 periode kedua mulai 1 sampai 28 November 2023 mendatang.

"Tidak menutup kemungkinan, kita akan aktif di bursa transfer begitu putaran pertama Liga 1 selesai," ucap Mas Dhito kepada awak pers (27/10/23).

"Tapi, saya perlu banyak diskusi dengan manajer tim, terutama Mas Arthur Irawan (kapten tim)," sambung Bupati yang masih berusia 31 tahun tersebut.

Target 5 Besar

Seiring melambungnya performa Persik Kediri di Liga 1, Mas Dhito pun cukup optimis klub yang dibinanya itu bisa mengalami peningkatan prestasi.

Pada awal musim ini, manajemen klub hanya mematok target tim adalah perbaikan peringkat. Dengan kata lain, minimal menembus 10 besar.

Hal itu tak lepas dari eksistensi Tim Macan Putih yang sukses finis di peringkat 11 selama 2 musim beruntun, sejak promosi ke Liga 1 musim 2020 lalu.

Kini, pihaknya sangat optimis Renan Da Silva dkk bisa naik lebih tinggi lagi. Apalagi Persik sudah sukses menghuni peringkat 9 klasemen dengan 23 poin.

"Harapannya bisa masuk ke 5 besar (klasemen akhir Liga 1). Ada kemungkinan pemain baru datang pada putaran kedua," janji Mas Dhito.

Finis di posisi 5 besar memang cukup rasional jika mengacu jarak poin antar tim. Persik hanya berjarak 4 angka dari PSIS Semarang di peringkat 5 yang mengoleksi 27 poin.

Tim Macan Putih juga berpeluang menggeser 3 tim diatasnya. Bali United berada di urutan 6 dengan 27 poin, disusul Dewa United dan Barito Putera (24).

Sementara 4 besar klasemen dikuasai Borneo FC yang mengumpulkan 35 poin, ditempel ketat Persib Bandung dan Madura United (31) serta Rans Nusantara FC (29).