Liga 1

Prediksi Liga 1 PSIS vs Persija: Perkiraan Pemain, H2H, Jadwal, Live Streaming

Minggu, 29 Oktober 2023 05:12 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara PSIS Semarang vs Persija Jakarta (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara PSIS Semarang vs Persija Jakarta (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang akan menjamu Persija Jakarta dipekan ke-17 Liga 1 2023/24, Minggu (29/10/23) di Stadion Jatidiri, Semarang. Laga dimainkan pukul 19:00 WIB. 

PSIS Semarang dalam motivasi tinggi, setelah pekan lalu menang pada laga away kontra Persikabo 1973. Tim Laskar Mahesa Jenar menang 3-2. 

Hanya saja, ada beberapa pemain yang dilaporkan tidak berada dalam kondisi fit.  Bukan cedera tapi mengalami flu dan diare, jadi masih harus dipantau hingga hari pertandingan. 

"Ada beberapa yang sakit, namun pemain tetap menampilkan latihan yang bagus," kata pelatih PSIS, Gilbert Agius. 

Juru taktik asal Malta itu mengingatkan anak asuhnya supaya waspadai Persija, meski tim tamu dalam kondisi inkonsisten. 

Persija Jakarta dinilai punya pemain berkualitas dengan pelatih yang bagus yakni Thomas Doll dari Jerman. Jadi pertandingan melawan Persija diprediksi akan sulit.

PSIS Semarang kini berada di peringkat kelima klasemen sementara Liga 1 2023/24. Tim Biru Tengah mengumpulkan 27 poin dari 16 pertandingan. 

Sementara itu, Persija datang dengan situasi buruk. Tim Macan Kemayoran kalah 1-2 dari RANS Nusantara FC pekan sebelumnya. 

Pelatih Persija, Thomas Doll mengatakan anak didiknya memiliki semangat yang berlipat-lipat. Mereka baru saja melakukan pertemuan dengan Jakmania menjelang pertandingan melawan PSIS.

“Persiapan kali ini kami lebih banyak melakukan latihan penyelesaian akhir. Sisanya kami latihan seperti biasa,” ujar Thomas.

“Dalam minggu ini kami pun melakukan pertemuan dengan Jakmania. Kami sudah bicara banyak dengan mereka dan kami semua sangat terbuka. Setelah kedatangan mereka (Jakmania) motivasi seluruh pemain menjadi bertambah,” lanjutnya. 

Persija Jakarta saat ini menempati peringkat ke-12 pada klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2023/24. Tim Ibu Kota mengamankan 20 poin dari 16 laga. 

Prediksi Susunan Pemain:

PSIS Semarang (4-2-3-1): Adi Satryo; Fredyan Wahyu, Wahyu Prasetyo, Lucao, Giovani Numberi; Boubakary Diarra, Delvin Rumbino; Taisei Marukawa, Vitinho, Gali Freitas; Carlos Fortes.

Pelatih: Gilbert Agius.

Persija Jakarta (3-4-3): Andritany Ardhiyasa; Muhammad Ferarri, Ondřej Kúdela, Hansamu Yama; Rio Fahmi, Firza Andika, Resky Fandi, Maciej Gajos; Ryo Matsumura, Riko Simanjuntak, Marko Simic. 

Pelatih: Thomas Doll.