Timnas Indonesia

Update Kondisi Cedera Sandy Walsh Saat Bela KV Mechelen: Kaki Berdarah Harus Dijahit

Minggu, 29 Oktober 2023 13:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Update kondisi cedera bintang Timnas Indonesia, Sandy Walsh, usai memperkuat KV Mechelen melawan Cercle Brugge pada lanjutan Jupiler Pro League 2023/24.  (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Update kondisi cedera bintang Timnas Indonesia, Sandy Walsh, usai memperkuat KV Mechelen melawan Cercle Brugge pada lanjutan Jupiler Pro League 2023/24. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Update kondisi cedera bintang Timnas Indonesia, Sandy Walsh, usai memperkuat KV Mechelen melawan Cercle Brugge pada lanjutan Jupiler Pro League 2023/24.

Sandy Walsh hanya dimainkan selama 45 menit karena mengalami cedera saat KV Mechelen menjamu Cercle Brugge di Stadion AFAS, Sabtu (28/10/23)  malam WIB.

Pemain keturunan Belanda itu sejatinya tampil apik dengan memenangkan semua duel baik udara dan di lapangan pada pertandingan itu.

Dia juga menjaga pertahanan tim dengan baik lewat 3 kali sapuan, satu kali memblok tembakan pemain lawan dan 1 kali tekel.

Namun sayangnya, jelang akhir babak pertama Sandy Walsh alami benturan keras dan mengakibatkan pendarahan cukup banyak di pergelangan kaki kirinya.

Alhasil, Sandy walsh pun digantikan di awal babak kedua oleh Yonas Malede. Usai pertandingan, Sandy Walsh mengunggah pesan di Instagram mengenai kondisi cederanya itu.

Dia memperlihatkan kaus kaki yang dikenakannya sudah memerah karena darah yang mengucur deras. Namun demikian, Sandy Walsh mengatakan kondisinya baik-baik saja.

“Saya baik-baik saja, saya mendapat beberapa jahitan tapi saya akan baik-baik saja. Terima kasih atas pesannya,” tulis Sandy Walsh di Story Instagram-nya.

Selain Sandy Walsh yang harus ditarik keluar di awal babak kedua, KV Mechelen gagal memanfaatkan laga melawan Cercle Brugge untuk meraih kemenangan.

Meski mampu mengawali laga dengan baik, namun KV Mechelen dipaksa menelan kekalahan 2-0 dari tamunya. Hasil ini membuat Mechelen tidak beranjak dari zona play-off degradasi.