Timnas Indonesia

3 Bintang Liga Eropa Timnas Indonesia Terancam Absen Lawan Irak di Kualifikasi Piala Dunia

Sabtu, 28 Oktober 2023 22:35 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Timnas U-23, Elkan Baggott dan Komang Teguh saat menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum laga Kualifikasi Piala Asia U-23 antara Timnas Indonesia U-23 melawan Turkmenistan di Stadion Manahan Solo, Selasa (12/09/23). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Timnas U-23, Elkan Baggott dan Komang Teguh saat menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum laga Kualifikasi Piala Asia U-23 antara Timnas Indonesia U-23 melawan Turkmenistan di Stadion Manahan Solo, Selasa (12/09/23).

INDOSPORT.COM – Kekuatan Timnas Indonesia saat hadapi Irak di kualifikasi Piala Dunia 2026 nanti diprediksi bakal berkurang, lantaran tiga bintang dari Liga Eropa milik skuat Garuda berpotensi absen.

Pada pertengahan bulan November nanti, Timnas Indonesia akan melanjutkan perjuangan mereka menuju Piala Dunia 2026 dengan melakoni babak kualifikasi putaran kedua.

Setelah menang telak 12-0 dalam dua leg pertemuan kontra Brunei di putaran pertama, Timnas Indonesia pun lolos ke putaran kedua dan tergabung di Grup F.

Di grup tersebut, Timnas Indonesia telah ditunggu sejumlah negara kuat seperti Filipina, Vietnam serta raksasa Timur Tengah, Irak.

Melihat dari trek rekor pertandingan sepanjang tahun 2023, peluang Timnas Indonesia lolos dari babak kualifikasi putaran kedua terbilang cukup besar.

Tercatat sepanjang tahun ini, Timnas Indonesia baru kalah dua kali dan mampu meraih lima kemenangan dari total 10 pertandingan.

Selain itu, kekuatan Timnas Indonesia juga bakal bertambah seiring kehadiran sejumlah calon pemain naturalisasi.

Teranyar, kabarnya skuat Garuda akan ketambahan tiga bek keturunan Eropa yakni Kevin Diks, Jaz Idzes serta Nathan Tjoe-A-On.

Meski diatas kertas Timnas Indonesia punya peluang lolos, namun ada kabar buruk yang menghampiri Shin Tae-yong jelang hadapi laga perdana menghadapi Irak tanggal 16 November nanti.

Pasalnya, ada tiga pemain dari liga Eropa di skuat Timnas Indonesia yang berpotensi absen saat bertandang ke Basra International Stadium, Irak.