In-depth

Alasan Pioli Harus Out dari AC Milan: Jeblok di Eropa hingga Cekcok dengan Pemain

Senin, 30 Oktober 2023 13:07 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Reuters/Massimo Pinca
Stefano Pioli, pelatih AC Milan. Foto: REUTERS/Massimo Pinca Copyright: © Reuters/Massimo Pinca
Stefano Pioli, pelatih AC Milan. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

INDOSPORT.COM – Selain penampilan AC Milan yang tak kunjung membaik di Liga Italia, ada beberapa alasan yang membuat Stefano Pioli wajib angkat kaki dari San Siro dalam waktu dekat.

Dalam beberapa waktu terakhir, isu soal pemecatan Stefano Pioli memang sedang ramai jadi perbincangan, terutama setelah performa AC Milan yang terlihat belum menemukan konsistensi.

Sempat menang beruntun di tiga pertandingan awal Liga Italia 23/24, kubu AC Milan malah telan pil pahit dengan kalah telak 5-1 dari kontra Inter Milan.

Untungnya kekalahan tersebut tak membuat AC Milan terpuruk. Terbukti, Rafael Leao cs bisa kembali menang beruntun saat hadapi Lazio, Cagliari dan Hellas Verona.

Namun lagi-lagi, performa sang juara Liga Italia 20/21 tersebut menurut drastis yang dimulai dengan hasil imbang 0-0 kontra Dortmund di matchday kedua Liga Champions.

Setelah hasil imbang tersebut, Rossoneri cuma bisa sekali menang lawan Genoa dan telan dua kekalahan ketika bertemu Juventus serta PSG.

Pada pertandingan teranyarnya pun AC Milan tak bisa raih poin penuh, setelah hanya imbang 2-2 kontra Napoli di Estadio Diego Armando Maradona.

Dengan inkonsistensi tersebut, AC Milan yang sempat rasakan capolista kini harus melorot di urutan ketiga klasemen Liga Italia dengan jarak tiga poin dari Inter Milan sebagai pemuncak.

Masa depan Stefano Pioli pun jadi berada di ujung tanduk lantaran dianggap gagal membawa AC Milan berada di jalur juara.

Jika melihat dari kondisi keseluruhan tim, tak cuma faktor buruknya penampilan AC Milan yang jadi alasan Stefano Pioli layak angkat kaki dari San Siro.

Ada beberapa alasan non teknis lain yang layak jadi pertimbangan manajemen AC Milan untuk mendepak Pioli. Lantas apa sajakah itu? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT mengulas: