Liga Inggris

Erling Haaland Cetak Rekor Fantastis Liga Inggris Usai Man City Hajar Man United 3-0

Senin, 30 Oktober 2023 08:06 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Molly Darlington
Erling cetak rekor fantastis usai bantu Manchester City kalahkan Manchester United. Foto: REUTERS/Molly Darlington. Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Erling cetak rekor fantastis usai bantu Manchester City kalahkan Manchester United. Foto: REUTERS/Molly Darlington.

INDOSPORT.COMErling Haaland berhasil mencetak rekor fantastis di Liga Inggris (Premier League) usai Manchester City hajar Manchester United dengan skor 3-0.

Pertandingan antara Manchester United vs Manchester City pada laga pekan ke-10 di Liga Inggris 2023/24 telah selesai digelar di Old Trafford, Minggu (29/10/23).

The Citizens berhasil membantai Setan Merah dengan skor telak 0-3, berkat brace dari Erling Haaland yang diraihnya lewat penalti (26’) dan satu gol pada menit ke-49.

Sementara itu, satu gol lainnya dicetak oleh Phil Foden pada menit ke-80, di mana sepakannya tak mampu ditepis oleh Andre Onana.

Tak hanya mampu menjadi pahlawan kemenangan bagi Manchester City, Erling Haaland juga sukses mencetak rekor fantastis di Liga Inggris.

Melansir dari Sportsmole, ia saat ini telah mencetak 11 gol dalam 10 pertandingan pada musim ini, hanya selisih tiga gol dari Song Heung-min dan Mohamed Salah.

Rekor fantastisnya adalah, pemain asal Norwegia itu sukses menjadi pemain tercepat yang mengemas 20 gol dalam laga tandang di Liga Inggris.

Dirinya hanya membutuhkan 23 pertandingan tandang untuk bisa mengantongi 20 gol.

Selain itu, Erling Haaland juga melampaui rekor milik pemain Premier League yakni Kevin Phillips dari Sunderland.

Kemudian Erling Haaland juga samai rekor Sergio Aguero usai menang 0-3 di laga Manchester United vs Manchester City di Liga Inggris.