In-depth

Niatnya Ingin Bikin Man City Bete tapi Malah Kecele, 5 Transfer Tekel Tergagal Man United

Minggu, 29 Oktober 2023 17:26 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Shaun Botterill/Getty Images
Manchester United dan Manchester City yang akan berduel di lanjutan Liga Inggris (Premier League) tidak cuma rival di lapangan tapi juga bursa transfer. Shaun Botterill/Getty Images Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Manchester United dan Manchester City yang akan berduel di lanjutan Liga Inggris (Premier League) tidak cuma rival di lapangan tapi juga bursa transfer. Shaun Botterill/Getty Images

INDOSPORT.COM - Manchester United dan Manchester City yang akan berduel di lanjutan Liga Inggris (Premier League) tidak cuma rival di lapangan tapi juga bursa transfer.

Tidak hanya sekali atau dua kali saja mereka mengincar satu pemain yang sama terutama dalam satu dekade terakhir dimana hierarki kedua klub sudah tidak setimpang masa lampau.

Meski Manchester City sudah menjelma menjadi salah satu kesebelasan terkaya dunia, Manchester United tetap bisa mencuri target mereka dengan bekal nama besar dan juga rekening yang isinya tetap lumayan.

Hanya saja seringkali target rebutan tersebut gagal bersinar seperti yang diharapkan sehingga seolah The Citizens beruntung tidak jadi menggaet mereka.

Skenario dimana The Red Devils 'kecele' di bursa transfer memang sepertinya kian sering terjadi. Mulanya ingin buat sang tetangga dengki namun pada akhirnya malah tertimpa sial dan berikut adalah lima di antaranya.

1. Alexis Sanchez

Pada bursa transfer musim dingin 2018 Alexis Sanchez kuat diisukan akan meninggalkan Arsenal yang tidak juga bisa membalas gol-golnya dengan trofi Liga Inggris. Manchester City difavoritkan untuk menjadi pelabuhan berikutnya.

Namun di tengah jalan Manchester United kemudian menyalip dan jadilah sang penyerang Chile bergabung ke Old Trafford alih-alih Etihad Stadium.

Pada awalnya kedatangan Sanchez disambut gegap gempita oleh fans Setan Merah. Meski gajinya sangat mahal, 400.000 Pounds per pekan, namun kualitas yang ia tunjukkan di Arsenal membuat para suporter optimis.

Hanya saja kenyataan sangat mengecewakan. Pada akhirnya Sanchez hanya bermain 45 kali dengan sumbangan lima gol dan sembilan assist sebelum dilepas gratis ke Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2020 dan kemudian diketahui jika si pemain sudah menyesali transfernya sejak hari pertama.

2. Harry Maguire

Performa Harry Maguire selama dua musim membela Leicester City membuat banyak klub top Liga Inggris tertarik padanya termasuk Manchester United dan Manchester City.

The Foxes meminta uang tebusan 80 juta Pounds untuk sang defender yang kemudian hanya disanggupi oleh pihak The Red Devils pada bursa transfer musim panas 2019.

Akan tetapi belum sampai dua musim performa Maguire sudah dipertanyakan fans. Ban kapten yang melilit di lengannya pun semakin menjadi beban. Kini ia masih berada di skuad Manchester United namun dengan posisi serta masa depan yang jauh dari kata pasti.