Bursa Transfer

Juventus Pincang, Sosok Penting di Klub Resmi Angkat Kaki dari Turin

Senin, 30 Oktober 2023 19:57 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Juventus.com
Matteo Tognozzi, Mantan Kepala Scout Juventus Copyright: © Juventus.com
Matteo Tognozzi, Mantan Kepala Scout Juventus

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia, Juventus resmi kehilangan sosok penting klub, Matteo Tognozzi yang bakal bergabung dengan tim Liga Spanyol, Granada.

Melansir dari laman resmi klub, disebutkan bahwa Matteo Tognozzi merupakan kepala pencari bakat yang kerap datangkan pemain-pemain berkualitas ke skuat Juventus.

Matteo Tognozzi tiba di Turin pada bulan Juli 2017 dan telah bertahun-tahun membantu Juventus mencari bakat-bakat terbaik yang kemudian mengisi tim utama Si Nyonya Tua.

Beberapa pemain muda yang pernah didatangkan berkat scouting Tognozzi dan masih jadi bagian Juventus saat ini adalah Matias Soule, Enzo Barrenechea, Dean Huijsen hingga Kenan Yıldız.

Pada awal kedatangannya ke Juventus, Matteo Tognozzi menjabat sebagai Pengawas Pencari Bakat Luar Negeri, kemudian berganti jadi Manajer Pencari Bakat pada Maret 2018.

Puncaknya pada November 2022, Matteo Tognozzi resmi menjadi Ketua Pencari Bakat buat Juventus.

Laman resmi Juventus menjelaskan, bahwa tugas utama Matteo Tognozzi adalah mencari talenta muda yang berada di Amerika Selatan, Eropa serta pelosok Italia.

Berkat keahliannya dalam menilai bakat pemain muda, pada tahun 2019 lalu Matteo Tognozzi lolos kualifikasi sebagai Direktur Olahraga usai mengikuti ujian dari FIGC.

Setelah resmi memegang lisensi Direktur Olahraga, tanpa pikir panjang Matteo Tognozzi langsung terima pinangan Granada untuk membantu klub Spanyol tersebut bersaing di La Liga.

Sementara itu, Juventus yang telah ditinggal Matteo Tognozzi langsung bergerak cepat untuk mencari pengganti di posisi sentral tersebut.