Liga Spanyol

Rekap Hasil dan Klasemen Liga Spanyol: Atletico Madrid Gusur Barcelona

Senin, 30 Oktober 2023 05:47 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Isabel Infantes
Selebrasi Rodrigo Riquelme di laga Atletico Madrid vs Alaves. (Foto: REUTERS/Isabel Infantes) Copyright: © REUTERS/Isabel Infantes
Selebrasi Rodrigo Riquelme di laga Atletico Madrid vs Alaves. (Foto: REUTERS/Isabel Infantes)

INDOSPORT.COM – Rekap hasil, klasemen, dan top skor Liga Spanyol (LaLiga) 2023/2024 diwarnai dengan keberhasilan Atletico Madrid menggusur Barcelona.

Atletico Madrid berhasil menggusur Barcelona di tangga klasemen setelah menang meyakinkan 2-0 atas Alaves di Wanda Metropolitano.

Di laga tersebut, Atletico Madrid tampil brilian sejak babak pertama dimulai dan berhasil mencetak gol lewat pemain mudanya, Rodrigo Riquelme, di menit ke-23.

Riquelme mampu mencetak golnya dengan memanfaatkan umpan silang apik Alvaro Morata, sebelum melepaskan tembakan akurat ke gawang Alaves.

Usai mengkreasikan gol untuk rekannya, kini giliran Morata yang mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-45+1.

Morata mampu mencetak gol dengan aksi individu menawannya yang diakhiri tembakan yang membuat kiper lawan mati kutu.

Jelang laga bubaran, Alaves mampu memperkecil kedudukan lewat Ander Guevara di masa Injury Time, tepatnya di menit ke-90+6.

Alhasil Los Rojiblancos pun berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan 2-1 atas Alaves yang membuat posisinya di klasemen naik satu peringkat.

Atletico berhasil mengumpulkan 25 poin dan menggusur Barcelona yang di hari sebelumnya harus tumbang 1-2 dari Real Madrid.

Berikut INDOSPORT rangkum hasil, klasemen, dan top skor Liga Spanyol 2023/2024 per Senin (30/10/23) dini hari WIB.