Liga Inggris

Bon Pembelian Robert Sanchez Belum Kering, Chelsea Sudah Bernafsu Incar 4 Kiper Top Ini!

Selasa, 31 Oktober 2023 18:10 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Nama Unai Simon, Giorgi Mamardashvili, Diogo Costa, dan Aaron Ramsdale dikabarkan masuk dalam daftar belanja Chelsea untuk bursa transfer musim panas 2024. Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Nama Unai Simon, Giorgi Mamardashvili, Diogo Costa, dan Aaron Ramsdale dikabarkan masuk dalam daftar belanja Chelsea untuk bursa transfer musim panas 2024.

INDOSPORT.COM - Nama Unai Simon, Giorgi Mamardashvili, Diogo Costa, dan Aaron Ramsdale dikabarkan masuk dalam daftar belanja Chelsea untuk bursa transfer musim panas 2024.

Meski sudah punya Robert Sanchez sebagai kiper utama yang baru tiba musim ini, rupanya The Blues masih sangat bernafsu dalam memperkuat sektor bawah mistar mereka.

Laporan dari Graeme Bailey untuk 90min pada Senin (30/10/23) menunjukkan jika Chelsea mengirimkan tim pemandu bakat mereka untuk menyaksikan partai Liga Spanyol antara Athletic Bilbao vs Valencia di San Mames.

Tujuan mereka adalah memantau penampilan Simon dan Mamardashvili yang masing-masing kemasukan dua gol.

Kedua kiper masuk dalam kategori penjaga gawang papan atas dan memang sudah menjaring banyak atensi dalam beberapa tahun terakhir.

Unai Simon sejak 2020 sudah menjadi kiper utama tim nasional Spanyol dengan 37 caps dengan penampilan di EURO 2020 dan Piala Dunia 2022 selain tentunya menjadi tembok pertahanan terakhir andalan Bilbao.

Yang menarik adalah ia dipromosikan oleh Bilbao ke tim inti setelah stopper nomor satu mereka sebelumnya, Kepa Arrizabalaga, hengkang ke Chelsea dengan biaya 80 juta Euro pada medio 2018.

Sementara itu Giorgi Mamardashvili meski masih masuk kategori kiper U-23 juga tidak kalah hebatnya. Setelah satu musim di Liga Spanyol bersama Valencia, wonderkid Georgia itu langsung merebut perhatian Bayern Munchen yang nyaris merekrutnya pada bursa transfer musim panas 2023 lalu.

2023/2024 jadi musim kedua jebolan akademi Dinamo Tbilisi tersebut di liga top Eropa dan kualitasnya yang sudah begitu terlihat menandakan jika Valencia beruntung bisa lebih dulu menemukan Mamardashvili.

Masih menurut Bailey, pemantauan Chelsea pada Simon dan Mamardashvili terindikasi lebih serius ketimbang untuk Costa dan Ramsdale.