Timnas Indonesia

Daftar Lokasi Shuttle Bus Piala Dunia U-17 yang Disediakan Pemkot Surabaya

Selasa, 31 Oktober 2023 13:15 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© FIFA
Logo Piala Dunia U-17. (Foto: FIFA) Copyright: © FIFA
Logo Piala Dunia U-17. (Foto: FIFA)

INDOSPORT.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menyediakan shuttle bus untuk para penonton Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung mulai 10 November nanti.

Pihaknya juga telah mengumumkan sejumlah lokasi penjemputan penonton yang hendak menyaksikan pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Surabaya, Tunjung Iswandaru, secara tegas memastikan bahwa shuttle bus ini gratis selama Piala Dunia U-17 berlangsung. Mereka menyesuaikan aturan dari FIFA yang melarang para penonton membawa kendaraan.

“Roda empat maupun roda dua tidak boleh masuk area stadion. Bisanya parkir di luar stadion, sehingga kami menyiapkan shuttle bus,” kata Tunjung Iswandaru, Minggu (29/10/23).

"Diharapkan adanya shuttle bus ini bisa memudahkan penonton memasuki kawasan stadion sesuai ketentuan FIFA. Jadi kami menyediakan shuttle bus ini agar lebih mudah,” lanjutnya.

Diketahui, Pemkot Surabaya telah mempersiapkan sebanyak 110 unit bus untuk dipergunakan sebagai moda transportasi penonton Piala Dunia U-17 2023, mengangkut penonton menuju Stadion GBT dari lokasi-lokasi yang sudah ditentukan.

Tunjung menegaskan kepada calon penonton nanti tidak perlu khawatir menunggu terlalu lama, sebab jarak waktu shuttle bus ini sekitar 30 menit sekali.

Satu unit bus dapat menampung sebanyak 60 penumpang, sehingga diharapkan tidak ada penumpukan di halte atau lokasi penjemputan shuttle bus selama Piala Dunia U-17 2023 berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo.

Dia menyampaikan kepada masyarakat untuk tak perlu khawatir tertinggal karena shuttle bus akan datang silih berganti. Estimasinya, satu unit bus akan datang dalam rentang waktu sekitar 30 menit sekali.