Bola Internasional

6 Negara Piala Dunia U-17 2023 Berada di Bali, Spanyol Bawa Bintang Muda Barcelona

Rabu, 1 November 2023 22:28 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Albert Gea
Geliat menuju Piala Dunia U-17 2023 sangat terasa di Bali dengan rencana kedatangan enam negara, termasuk Spanyol yang membawa wonderkid Barcelona, Marc Guiu. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Geliat menuju Piala Dunia U-17 2023 sangat terasa di Bali dengan rencana kedatangan enam negara, termasuk Spanyol yang membawa wonderkid Barcelona, Marc Guiu.

INDOSPORT.COM - Geliat menuju Piala Dunia U-17 2023 sangat terasa di Bali dengan rencana kedatangan enam negara. Spanyol menjadi yang paling menarik dengan keberadaan bintang muda Barcelona, Marc Guiu.

Bali batal dipilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Namun, geliat Piala Dunia U-17 justru paling terasa di Pulau Dewata mulai pekan ini.

Ada enam negara yang setidaknya mampir di Bali. Empat negara menjalani persiapan di Training Ground Bali United, yakni Meksiko, Kanada, Amerika Serikat dan Jepang.

Empat negara itu dijadwalkan mulai berlatih pada Kamis (2/11/23). Meksiko berlatih pukul 09.00-11.00 WITA dan Kanada berlatih pada pukul 10.00-12.00 WITA.

Kemudian, Amerika Serikat berlatih pada 11.15-13.00 WITA serta Jepang berlatih pada 16.30 -18.30 WITA. Masih ada Polandia dan Spanyol yang berlatih di lapangan lain di Bali.

Kehadiran negara-negara tersebut tak mengganggu agenda latihan Bali United. Pasalnya, ada tiga lapangan siap pakai di Training Ground Bali United.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menilai Training Ground Bali United memiliki daya tarik karena menyediakan berbagai fasilitas mumpuni.

"Saya pikir Bali menjadi contoh sangat bagus. Beberapa Timnas pasti mau latihan di sana karena fasilitasnya sangat bagus sebelum mereka mulai Piala Dunia,"kata Teco.

Bali United juga sudah terbang ke Sleman pada Kamis (2/11/23), untuk bersiap menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Jumat (3/11/23).

Maka, beragam fasilitas itu bisa digunakan talenta-talenta terbaik dari penjuru dunia. Teco melihat keuntungan yang bisa didapat Amerika Serikat dkk. ketika datang lebih awal ke Indonesia.

"Pasti mereka datang lebih awal buat lihat kualitas lapangan, fasilitas, ruang ganti, gym hingga fisio," jelas Teco.