Liga 1

Mampukah Beckham Putra Gantikan Peran Marc Klok Saat Hadapi Madura United?

Rabu, 1 November 2023 15:36 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha bersama rekan-rekannya merayakan golnya ke gawang PSS, yang membuat skor berubah 4-1 untuk keunggulan Persib, pada pertandingan pekan ke-17 kompetisi Liga 1 2023-2024 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (28 Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha bersama rekan-rekannya merayakan golnya ke gawang PSS, yang membuat skor berubah 4-1 untuk keunggulan Persib, pada pertandingan pekan ke-17 kompetisi Liga 1 2023-2024 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (28

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha berpeluang untuk menggantikan peran Marc Klok, pada pertandingan tandang pekan ke-18 kompetisi Liga 1 2023-2024 menghadapi Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Rabu (01/11/23).

Dua gelandang Persib Bandung, Marc Klok dan Dedi Kusnandar tidak dapat tampil pada pertandingan tandang menghadapi Madura United, kedua pemain tersebut harus absen dengan alasan yang berbeda.

Bojan mengatakan, Marc Klok tidak dapat diturunkan menghadapi Madura United, karena pemain yang menggunakan nomor punggung 23 tersebut mendapatkan akumulasi kartu kuning. Sedangkan Dedi, kondisinya kurang bugar.

Absennya kedua pemain tersebut, membuat Bojan Hodak harus memutar otak untuk menyusun starting eleven. Pasalnya, Marc Klok dan Dado sapaan akrab Dedi merupakan pemain andalan di lini tengah Maung Bandung.

"Masalah yang dihadapi adalah Marc (Klok) mendapat akumulasi kartu kuning dan Dedi kemarin sakit. Jadi kemungkinan kedua pemain ini tidak bisa bermain," kata Bojan Hodak, Selasa (31/10/23).

Beberapa pemain sudah disiapkan Bojan Hodak, untuk menggantikan posisi Marc Klok, selain itu Beckham Putra Nugraha juga berpeluang untuk dipasang diposisi tersebut.

Berikut ini INDOSPORT.com mengulas peluang  Beckham mengisi posisi Marc Klok dan mampukah adik kandung Gian Zola menggantikan peran Klok saat menghadapi Madura United.

Dua Tipe Gelandang Berbeda

Marck Klok dan Beckham Putra Nugraha merupakan pemain gelandang, hanya saja keduanya memiliki tipe bermain yang berbeda.

Marc Klok lebih sering bermain sebagai gelandang tengah dan bertahan, selama putaran pertama kompetisi Liga 1 2023-2024 dia menjadi andalan Persib.

Dari 17 pertandingan yang dilakoni skuad Maung Bandung di putaran pertama, pemain yang menggunakan nomor punggung 23 ini tampil dalam 16 laga dengan mengumpulkan 1.399 menit bermain.

Selain itu, dia juga menyumbangkan empat gol dan enam assist bagi Persib Bandung di putaran pertama kompetisi Liga 1 2023-2024.

Sedangkan Beckham, bermain sebagai gelandang serang, selain itu dia juga bisa bermain di sayap kanan maupun kiri. Hal itu, membuatnya lebih dominan untuk membantu serangan.

Pada putaran pertama kompetisi Liga 1 2023-2024, Beckham menjadi salah satu pemain yang sering dipasang sebagai starter dan tercatat tampil dalam 13 laga dengan mengumpulkan 719 menit bermain.

Selain itu, pemain yang turut mengantarkan Timnas Indonesia meraih medali emas pada SEA Games 2023 ini, mencetak satu gol dan tiga assist.

Melihat penampilan Beckham, pemain yang menggunakan nomor punggung 7 ini kemungkinan bisa menjadi alternatif Bojan Hodak untuk menggantikan posisi Marc Klok.

Motivasi Berlipat Usai Cetak Gol Perdana

Selain bisa bermain di beberapa posisi, Beckham juga saat ini memiliki motivasi dan kepercayaan diri yang tinggi, pasalnya dia baru saja mencetak gol perdana di kompetisi Liga 1 2023-2024.

Gol perdana Beckham di kompetisi Liga 1 2023-2024, dicetak pada pertandingan pekan ke-17 menghadapi PSS Sleman di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (28/10/23).

Saat itu, Persib juga berhasil meraih kemenangan dengan skor 4-1, sehingga tim kebanggaan Bobotoh mampu melanjutkan tren positif tidak terkalahkan di kompetisi Liga 1 2023-2024.

Gol dan kemenangan atas PSS Sleman, membuat Beckham memiliki motivasi serta kepercayaan diri untuk menghadapi Madura United, pada pertandingan tandang pekan ke-18 kompetisi Liga 1 2023-2024.