Liga Inggris

Deretan Pemain yang Bisa Dibeli Manchester United Usai Dipermalukan Newcastle

Kamis, 2 November 2023 12:39 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Molly Darlington
Deretan pemain yang bisa dibeli klub Liga Inggris, Manchester United, pada bursa transfer 2024, usai dipermalukan Newcastle United. (Foto: REUTERS/Molly Darlington) Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Deretan pemain yang bisa dibeli klub Liga Inggris, Manchester United, pada bursa transfer 2024, usai dipermalukan Newcastle United. (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

INDOSPORT.COM - Deretan pemain yang bisa dibeli klub Liga Inggris, Manchester United, pada bursa transfer 2024, usai dipermalukan Newcastle United.

Manchester United harus menelan pil pahit ketika dikalahkan oleh Newcastle pada babak 16 besar Carabao Cup 2023, dengan skor 0-3.

Kekalahan itu menjadi yang kedua setelah sebelumnya Manchester United kalah dari Manchester City di pekan ke-10 Liga Inggris 2023-2024, 0-3.

Oleh sebab itu, Manchester United harus puas menempati peringkat 8 papan klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 15 poin.

Keadaan itu semakin membuktikan bahwasannya Manchester United perlu mendatangkan pemain di bursa transfer selanjutnya. Berikut adalah pemain yang bisa diboyong ke Old Trafford.

1. Diogo Costa

Nama pertama yang muncul adalah penjaga gawang FC Porto, Diogo Costa. Sang penjaga gawang bisa menjadi opsi untuk menambal permainan kurang memuaskan Andre Onana.

Terbukti, Diogo Costa baru kemasukan 6 gol dari 9 pertandingan yang dijalani Porto pada Liga Portugal. Serta, dia membukukan 3 kali clean sheet.

Catatan Diogo Costa lebih baik daripada Andre Onana yang telah kemasukan 16 gol dari 10 pertandingan, dan baru 2 kali clean sheet di Liga Inggris 2023-2024.

Hanya saja, Manchester United harus menyiapkan mahar yang banyak untuk menebus Diogo Costa, mengingat Porto melabelinya dengan harga 75 juta euro, atau setara Rp1,2 triliun.

2. Jean-Clair Todibo

Jean-Clair Todibo bisa didatangkan oleh Manchester United untuk menggantikan performa kurang konsisten dari Harry Maguire dan Victor Lindelof.