Liga Inggris

3 Pemain Manchester United yang Harus Diusir Segera di Bulan Januari Usai Kalah Beruntun

Kamis, 2 November 2023 12:31 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Molly Darlington
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag bersama kiper Andre Onana dan pemain Rasmus Hojlund terlihat sedih usai pertandingan di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris. (Foto: REUTERS/Molly Darlington) Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag bersama kiper Andre Onana dan pemain Rasmus Hojlund terlihat sedih usai pertandingan di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris. (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

INDOSPORT.COM - Manchester United harus menjual sedikitnya tiga pemain ini untuk mendanai pembelian pemain baru, karena kontribusinya yang minim di sepanjang musim ini, termasuk saat tunduk dari Newcastle United di ajang Carabao Cup.

Manchester United kembali harus menelan pil pahit kala bermain di babak 16 besar Carabao Cup melawan Newcastle United di Stadion Old Trafford pada Kamis (02/11/23) dinihari WIB.

Secara mengejutkan tuan rumah tak berdaya karena kalah memalukan 0-3. Masing-masing gol tim tamu dicetak oleh Miguel Almiron, Lewis Hall dan Joe Willock.

Hasil ini membuat Newcastle United lolos ke babak perempatfinal Carabao Cup sementara Manchester United tersingkir.

Padahal Manchester United yang menurunkan skuad terbaiknya tampil dominan di awal-awal babak pertama. Namun serangan mereka tak ada berbahaya untuk dimanfaatkan jadi gol.

Pada menit ke-28 kebuntuan akhirnya pecah. Newscastle United mencetak gol lebih dahulu melalui gol Almiron, skor berubah 0-1.

Newcastle United menggandakan skor jadi 0-2 setelah Lewis Hall mencetak gol menit ke-36. Skor itu bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, anak asuh Erik ten Hag masih kesulitan mengembangkan permainan. Alih-alih memperkecil keadaan, The Maggpies justru memperlebar jarak skor jadi 0-3 melalui gol Willock menit ke-60. Skor itu bertahan hingga laga usai.

Ini merupakan kekalahan memalukan kedua Manchester United yang dialaminya secara beruntun di Old Trafford. Sebelumnya, mereka sempat kalah daari Manchester City di ajang liga dengan skor 3-0 juga.

Manchester United diminta untuk berbenah atas hasil buruk ini, dengan cara mendepak beberapa pemain yang kontribusinya mulai tidak nyata untuk tim musim ini. Siapa saja?