Bursa Transfer

Juventus Mendadak Terdepan Salip Inter Dapatkan Starlet Leeds Wilfried Gnonto

Jumat, 3 November 2023 17:55 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Peter Cziborra
Pemain Timnas Italia, Wilfried Gnonto (kanan), saat ini tengah diburu oleh klub Juventus pada bursa transfer. (Foto: Reuters/Peter Cziborra) Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Pemain Timnas Italia, Wilfried Gnonto (kanan), saat ini tengah diburu oleh klub Juventus pada bursa transfer. (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, diam-diam memimpin perburuan untuk mendapatkan bintang muda Leeds United, Wilfried Gnonto, pada bursa transfer.

Nama Wilfried Gnonto sempat menjadi sensasi pada bursa transfer musim panas lalu. Pemain yang dijuluki "Permata Italia" tersebut menjadi incaran sederet klub Italia.

Tak tanggung-tanggung, klub-klub yang mengincar Wilfried Gnonto adalah klub-klub sekelas Chelsea, Inter Milan, Juventus, dan Manchester City.

Merupakan produk akademi Inter Milan, Wilfried Gnonto justru bersinar di Liga Inggris. Pemain yang masih berusia 19 tahun tersebut mencetak total 5 gol dan 4 assist bersama Leeds United dalam 33 penampilan di semua kompetisi musim lalu.

Sayang, performanya yang mengesankan tak mampu menyelamatkan Leeds United dari jurang degradasi. Musim ini, klub yang berbasis di kota Leeds tersebut berkompetisi di kasta kedua Liga Inggris alias Championship Division.

Laman Juve FC menyebut, Juventus siap mengambil langkah untuk mengamankan pemain idaman mereka tersebut, sekaligus menyalip pesaing lainnya, Inter Milan.

Namun, rupanya tidak semua pihak memandang ini langkah yang tepat. Tuttojuve, misalnya, menilai Juventus lebih baik mengalihkan fokus pada pemain lain.

Hal ini dikarenakan lini serang Juventus saat ini sudah cukup gacor. Dengan kemampuan Wilfried Gnonto yang belum teruji di Liga Italia, dikhawatirkan bintang muda tersebut kesulitan bersaing.

Belum lagi dengan kondisi finansial Juventus yang sedang amburadul setelah dilarang berkompetisi di Eropa. Hal ini membuat Si Nyonya Tua belum mendesak untuk mendatangkan Wilfried Gnonto.

Alih-alih memboyong Wilfried Gnonto, Juventus justru disarankan untuk mendatangkan penyerang Everton, Beto, yang sudah berpengalaman tampil di Liga Italia.