Timnas Indonesia

Stefano Lilipaly Tak Dipanggil Timnas, Rekan Sejawat Minta Pindah ke Cabor Basket

Jumat, 3 November 2023 10:47 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Stefano Lilipaly dan Yakob Sayuri di FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Burundi di Stadion Patriot Candranhaga, Bekasi, Sabtu (25/03/23). Foto: Herry Ibrahim/Indosport Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Stefano Lilipaly dan Yakob Sayuri di FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Burundi di Stadion Patriot Candranhaga, Bekasi, Sabtu (25/03/23). Foto: Herry Ibrahim/Indosport

INDOSPORT.COM - Stefano Lilipaly tidak dipanggil ke Timnas Indonesia meski moncer bersama Borneo FC di Liga 1, Renan Alves berseloroh jika ia adalah pemain basket.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong baru saja mengumumkan daftar 27 pemain yang dipanggil untuk menghadapi Irak dan Filipina pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Hanya saja dari daftar 27 nama itu, tidak ada pemain Borneo FC, Stefano Lilipaly. Padahal pemain naturalisasi asal Belanda itu adalah salah satu yang terbaik di Liga 1 musim ini.

Stefano Lilipaly telah mencetak sembilan gol dari 17 pertandingan bersama Pesut Etam. Bahkan di laga pekan ke-17 Liga 1 lalu, ia mencetak hattrick ke gawang Dewa United.

Aksi gemilang Stefano Lilipaly membawa Borneo FC kokoh di puncak klasemen Liga 1. Skuat besutan Pieter Huistra itu mencatat 11 kemenangan, 5 imbang dan 2 kekalahan.

Alhasil, banyak penggemar yang bingung mengapa Shin Tae-yong ogah memanggil Stefano Lilipaly ke Timnas, meski tidak ada pelanggaran serius yang dilakukan Lilipaly.

Rekan sejawat di kancah sepak bola, Renan Alves yang notabene adalah pemain asing Barito Putera, juga mengaku heran mengapa Stefano Lilipaly tak dipanggil STY ke Timnas.

Melalui kolom komentar di akun media sosial Instagram, Renan Alves berseloroh bahwa Lilipaly mungkin adalah pemain basket, sehingga ia luput dari pantauan STY.

Lelucon Renan Alves langsung disukai oleh ratusan netizen, yang sama-sama merasa aneh setelah Stefano Lilipaly tidak masuk dalam daftar pemain Timnas Indonesia.

© Instagram @pengamatsepakbola
Renan Alves meledek Stefano Lilipaly yang tak dipanggil ke Timnas Indonesia (Foto: IG @pengamatsepakbola) Copyright: Instagram @pengamatsepakbolaRenan Alves meledek Stefano Lilipaly yang tak dipanggil ke Timnas Indonesia (Foto: IG @pengamatsepakbola)