Liga Italia

Syarat Mehdi Taremi Gabung Inter Milan Bikin Timnas Indonesia Ketiban Untung!

Jumat, 3 November 2023 18:08 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, memberi syarat kepada Mehdi Taremi di bursa transfer, yakni dengan tidak ikut di Piala Asia 2024. Copyright: © Getty Images
Klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, memberi syarat kepada Mehdi Taremi di bursa transfer, yakni dengan tidak ikut di Piala Asia 2024.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, memberi syarat kepada Mehdi Taremi di bursa transfer, yakni dengan tidak ikut di Piala Asia 2024.

Inter Milan masih terus dikaitkan dengan predator Porto, Mehdi Taremi, untuk bursa transfer musim dingin atau Januari 2024 mendatang.

Sebenarnya, sang pemain akan habis kontraknya pada 30 Juni 2024. Namun, Inter tetap bisa memboyongnya di Januari dengan mahar 30 juta euro.

Namun ternyata, pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, membocorkan situasi di mana Inter Milan ternyata memberi satu syarat kepada Mehdi Taremi kalau memang setuju ke Giuseppe Meazza.

Syarat itu adalah bahwa Taremi tidak boleh membela Timnas Iran di Piala Asia 2024. Iran berpotensi menjadi lawan Timnas Indonesia kalau keduanya lolos ke babak gugur.

"Taremi sudah menjadi salah satu incaran Inter, tapi bukan satu-satunya. Kontraknya memang akan habis pada Juni," ujar Romano seperti dilansir dari Tribal Football.

"Ada banyak klub selain dari Liga Italia yang berminat kepadanya, terlebih khusus dari Premier League," lanjut sang jurnalis.

"Saat musim panas (2023), Inter memang memberi kondisi bahwa sang pemain tidak boleh ikut Piala Asia. Itu adalah kondisi yang berkaitan dengan lanjut atau tidaknya Inter mendekatinya," pungkasnya.

Meski demikian, Mehdi Taremi sudah masuk ke dalam Timnas Iran untuk Piala Asia 2024 yang akan mulai digelar pada 12 Januari berdasarkan Cavpo.

Kalau Taremi pada akhirnya batal membela Iran, maka Inter bisa mendapatkannya di Januari 2024 dan Timnas Indonesia pun tidak akan menghadapinya kalau kedua tim lolos dan bertemu di babak gugur Piala Asia.