In-depth

Florian Wirtz: Bakal Sukses atau Jadi Kai Havertz Jilid 2 di Chelsea?

Sabtu, 4 November 2023 06:50 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Edith Geuppert
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, selangkah lagi menggaet bintang Florian Wirtz pada bursa transfer musim panas 2024. Copyright: © REUTERS/Edith Geuppert
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, selangkah lagi menggaet bintang Florian Wirtz pada bursa transfer musim panas 2024.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, selangkah lagi menggaet bintang Florian Wirtz pada bursa transfer musim panas 2024.

Dilaporkan oleh Sport, Chelsea terus menjalin kontak dengan Bayer Leverkusen untuk menggaet gelandang muda Timnas Jerman itu.

Disebutkan kontak yang dilakukan oleh klub berjuluk The Blues itu amat intens yang membuat kepindahan Florian Wirtz bisa terjadi.

Kabarnya, Chelsea sendiri menggunakan skema Christopher Nkunku untuk memboyong pemain berusia 20 tahun itu ke Stamford Bridge.

Skema tersebut adalah mengadakan kontak dengan pihak Leverkusen dan membuat perjanjian jual beli agar Wirtz bergabung pada musim panas 2024.

Skema ini dipakai Chelsea yang memboyong Nkunku dari RB Leipzig, di mana kesepakatan tercapai sejak jauh-jauh hari sebelum kepindahannya terjadi pada musim panas 2023 kemarin.

Dengan kontak yang dilakukan secara intensif ini, klub asal London Barat itu percaya bisa mengamankan jasa Wirtz dari kompetitor lainnya.

Disebutkan Wirtz sendiri saat ini menjadi target teratas Barcelona dan juga Bayern Munchen. Kedua tim tersebut bahkan siap memboyongnya di musim panas 2024.

Karenanya, Chelsea pun ingin mencuri start dan mendahului dua klub besar tersebut agar Wirtz bisa merapat ke Stamford Bridge.

Chelsea pun juga memanfaatkan hubungan baiknya dengan Leverkusen yang sudah terjalin sejak lama, terutama saat memboyong Kai Havertz pada 2020 lalu.

Adanya laporan ini membuat banyak pihak merasa Wirtz akan menjadi Kai Havertz jilid 2 di Chelsea, mengingat keduanya berposisi sama dan sama-sama berasal dari Leverkusen.

Tapi, apakah Florian Wirtz benar-benar akan menjadi Havertz jilid 2 di Chelsea atau justru jadi pembelian sukses The Blues?