Timnas Indonesia

Justin Hubner yang Garang bak Preman Jalani Naturalisasi, Netizen Peringatkan Doan Van Hau

Sabtu, 4 November 2023 09:23 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PSSI
Calon pemain naturalisasi, Justin Hubner, saat berseragam Timnas Indonesia U-20. Copyright: © PSSI
Calon pemain naturalisasi, Justin Hubner, saat berseragam Timnas Indonesia U-20.

INDOSPORT.COM - Justin Quincy Hubner yang dikenal garang di lapangan akhirnya melanjutkan proses naturalisasi, fans Timnas Indonesia beri warning ke Doan Van Hau.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memberikan kabar gembira. Ia memastikan bahwa proses naturalisasi pemain berdarah Indonesia di Belanda, Justin Hubner, kembali dilanjutkan.

Sebelumnya, Justin Hubner sudah menjalani proses naturalisasi pada tahun 2022, bersama rekan senegaranya, Ivar Jenner.

Tetapi saat Piala Dunia U-20 batal digelar di Indonesia, Justin yang berposisi sebagai bek itu urung melanjutkan proses naturalisasi. Ia bahkan dipanggil ke Timnas Belanda U-20.

Entah apa yang terjadi, kini Justin Hubner berniat melanjutkan proses naturalisasi jadi WNI. Ia tidak perlu mengulang prosesnya lagi, dan kini sudah memasuki tahap akhir.

"Setelah pembicaraan lebih lanjut, proses naturalisasi pemain kelahiran Belanda yang memiliki darah Indonesia, Justin Quincy Hubner, sudah masuk tahap akhir," kata Erick Thohir.

"Selanjutnya tinggal menunggu keputusan presiden dan pengambilan sumpah kewarganegaraan Republik Indonesia," sambung Ketua Umum PSSI tersebut.

Justin Hubner dikenal garang di lapangan, bahkan ia sering dipanggil preman. Maka dari itu, fans sepak bola tidak menolaknya karena Justin bisa menambah kekuatan Timnas Indonesia.

Apalagi jika bertemu Vietnam, Justin Hubner diharapkan bisa memberi pelajaran pada Doan Van Hau yang berkali-kali bikin huru-hara di lapangan hijau.