In-depth

Maguire, Onana, dan Bruno On Fire! 5 Pahlawan Kemenangan Manchester United atas Fulham

Minggu, 5 November 2023 10:05 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Peter Cziborra
Manchester United meraih kemenangan berharga di lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 atas Fulham pada Sabtu (04/11/23) malam WIB. (Foto: Reuters/Peter Cziborra) Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Manchester United meraih kemenangan berharga di lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 atas Fulham pada Sabtu (04/11/23) malam WIB. (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

INDOSPORT.COM - Manchester United meraih kemenangan berharga di lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 atas Fulham pada Sabtu (04/11/23) malam WIB.

Gol tunggal Bruno Fernandes di penghujung babak kedua membuat The Red Devils bisa membawa pulang tripoin dari lawatan mereka ke Craven Cottage.

Angka penuh membuat Manchester United sementara bisa bernafas lega usai mengalami dua kekalahan beruntun di kandang 0-3 dari Manchester City dan Newcastle United.

Meski belum akan mengangkat sepenuhnya tekanan pada pelatih Erik ten Hag, setidaknya kemenangan atas Fulham dapat digunakan sebagai pembalik momentum.

Terutama bagi para pemain berikut ini yang tampil apik dan layak dianggap sebagai pahlawan sang Iblis Merah.

1. Bruno Fernandes

Sebelum laga ini, Bruno Fernandes adalah salah satu figur Manchester United yang paling banyak dikritik. Keran produktifitas gelandang serang Portugal itu mampet cukup lama dan berpengaruh besar pada sukses klubnya di atas lapangan.

Hanya ada satu assist dan tidak ada gol yang Fernandes cetak dalam delapan penampilan terbarunya di semua ajang termasuk di Liga Inggris juga Liga Champions. Sampai-sampai ban kapten yang melingkar di lengannya pun diminta untuk dilepas oleh publik.

Namun kontra Fulham, intensitas permainan Fernandes kembali terlihat. Menurut WhoScored, pemain 29 tahun itu melepas tiga tembakan dengan akurasi 100% dan menjadi penampil paling agresif Manchester United dalam mengancam gawang lawan.

Satu umpan kunci, dua dribel, dan tiga tekel juga ia catatkan. Puncaknya adalah ketika Fernandes pamer ketenangan di masa injury time babak kedua untuk mengelabui para bek Fulham dan kiper Bernd Leno sebelum melepaskan tembakan terukur pemasti kemenangan.