Liga 1

Jamu Persikabo 1973, Persija Jakarta Waspada dengan Rekor di Stadion Patriot

Minggu, 5 November 2023 20:09 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persija Jakarta menggelar official training jelang pekan ke-15 Liga 1 2023/2024 melawan Barito Putera di Stadion Patriot, Jumat (06/10/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persija Jakarta menggelar official training jelang pekan ke-15 Liga 1 2023/2024 melawan Barito Putera di Stadion Patriot, Jumat (06/10/23).

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta bersiap menjamu Persikabo 1973 di pekan ke-19 Liga 1 2023-2024, Kamis (09/10/23) malam.

Namun jelang laga ini, Persija Jakarta seakan tengah dibayangi rekor buruk saat bermain di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi.

Ya, Persija Jakarta memang dijadwalkan menjamu Persikabo 1973 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi Kamis 9 November nanti.

Bermain di Stadion Patriot Chandrabhaga Bekasi, memang Persija Jakarta seakan dijauhi dari kemenangan di Liga 1 2023-2024.

Terbukti dari tujuh laga Persija Jakarta di Stadion Patriot, Tim Macan Kemayoran hanya meraih satu kemenangan. Persija Jakarta hanya meraih kemenangan saat menjamu Persebaya Surbaya di pekan ke-3 Liga 1 bulan Juli silam.

Sisanya bermain di Stadion Patriot, Persija Jakarta meraih lima laga imbang dan satu kali menelan kekalahan.

Memang Persija Jakarta saat ini sudah kembali ke jalur kemenangan. Kemenangan tersebut diraih Persija Jakarta saat bertandang ke markas PSM Makassar akhir pekan lalu.

Namun Persija Jakarta tidak boleh terlalu jemawa. Sebab hal ini sama seperti saat Persija Jakarta meraih kemenangan dari markas Persik Kediri. 

Namun saat kembali bermain di Stadion Patriot, Andritany dan kolega justru sulit menjaga konsistensi dan kembali gagal meraih kemenangan.

Namun memang tak dapat dipungkir kemenangan atas PSM Makassar mengubah mental dan semangat juang Persija Jakarta. Terlebih memang tim besutan Thomas Doll ini tidak meraih kemenangan di lima laga terakhir.

Motivasi dan semangat ini pun diharapkan terus tertular saat mereka menjamu Persikabo 1973 nantinya di Stadion Patriot Chandrabhaga.

“Saya paham betul melawan PSM selalu sulit, terlebih kami harus menempuh perjalanan naik pesawat dan bis dengan total waktu lima jam lebih. Maka dari itu kami tidak mau pulang dengan tangan kosong,” ujar Thomas.

“Saya pikir mental berbicara pada laga ini karena kami mampu mencetak gol ketiga. Saya sangat senang melihat bagaimana tim bermain melawan PSM,” tegas Thomas Doll.

Hal senada pun diserukan oleh penggawa Persija Jakarta, Rio Fahmi. Pemain bernomor punggung 2 ini pun menilai kemenangan ini menjadi perubahan bagi Persija Jakarta menatap pertandingan lain di putaran kedua Liga 1 2023-2024.

“Kemenangan ini adalah awal dari perubahan kami di putaran kedua. Insya allah di pertandingan-pertandingan selanjutnya, kami bisa terus meraih hasil positif,” tukas Rio Fahmi.