Liga 1

Persija Jakarta Buru-buru Klaim Nabil Asyura Si Bintang Timnas U-17, Gantikan Marko Simic?

Minggu, 5 November 2023 13:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-16, Nabil Asyura usai membobol gawang Singapura di Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Rabu (03/08/22). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-16, Nabil Asyura usai membobol gawang Singapura di Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Rabu (03/08/22).

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta buru-buru mengeklaim bahwa Nabil Asyura adalah pemain mereka yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023.

Padahal, sejauh ini Nabil Asyura diketahui belum memiliki klub Liga 1. Terakhir kali ia tercatat sebagai pemain PPLP Sumatera Barat dan bermain di skuad Garuda Select.

Nabil Asyura bukanlah nama baru di Timnas Indonesia. Ia sudah menjadi langganan Bima Sakti di Timnas U-15, bahkan menjadi salah satu pemain terbaik di Garuda Select jilid 5.

Selama membela skuad Garuda Select, Nabil Asyura menjelma jadi predator haus gol dan membukukan total 8 gol selama di Eropa.

Nabil Asyura pernah membobol gawang AC Monza hingga Como di Italia, bahkan ia juga mencatatkan namanya di papan skor saat Garuda Select menantang QPR dan Arsenal.

Pada laga uji coba terakhir Timnas Indonesia U-17 melawan tim Rusia di GBK, Nabil Asyura juga mencetak brace dan membawa Garuda Muda menang 4-1 atas lawannya tersebut.

Tak heran Bima Sakti lebih memilih Nabil Asyura untuk menjadi striker Timnas U-17 di Piala Dunia U-17, ketimbang Givary Lotra yang sama-sama jebolan Garuda Select 5.

Kini, Persija Jakarta mendadak mengeklaim bahwa Nabil Asyura adalah pemain mereka. Jika benar demikian, Macan Kemayoran mengirim pemain terbanyak ke Piala Dunia U-17.

Selain Nabil Asyura, Persija Jakarta juga meloloskan Figo Dennis Saputranto dan Jehan Pahlevi ke Timnas Indonesia U-17.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Persija Jakarta (@persija)

Nabil Asyura Gantikan Marko Simic?

Persija Jakarta Buru-buru mengumumkan bahwa mereka adalah pemilik Nabil Asyura, pemain jebolan Garuda Select yang terpilih jadi striker Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17.

Lewat kolom komentar Instagram, banyak yang heran karena Nabil Asyura tiba-tiba saja diklaim sebagai pemain muda Persija, padahal sejauh ini belum ada pengumuman kontrak.

"Baru tau (Nabil) Asyura anak Persija," kata pemilik akun Instagram @nazar** dengan menambahkan emoji tertawa. Banyak lagi komentar netizen dengan nada serupa.

"Speechless bilang 'lahh' wkwk kaget banget, kok bisa Nabil di Persija, kapan welcome-nya," ungkap pemilik akun Instagram @gitaput**.

"Semua kaget kalau Nabil di Persija, sama gue juga kaget, sejak kapan di Persija ya," timpal pengguna akun Instagram @elva.wi**.

Melihat kualitas Nabil Asyura, sebenarnya banyak yang berharap agar pemain 17 tahun itu segera dipromosikan ke kancah Liga 1, dan menggantikan Marko Simic yang mulai bapuk.

"Kenapa Nabil nggak gantiin Simic aja dari kemaren-kemaren," ungkap akun @kurnia**.

"Barter aja Simic suruh ke Piala Dunia U-17, Nabil sini ke senior," komentar pemilik akun @fadlan** sekaligus menyentil Marko Simic yang kurang gacor bersama Persija.

"Njir Nabil Asyura sudah oren aje, mending Nabil daripada Simic," komentar serupa dari akun Instagram @aryo_pra**.

Banyak juga penggemar Persija Jakarta yang kesal karena manajemen belum perkenalkan pemain asing baru, padahal bursa transfer paruh musim Liga 1 sudah dibuka November ini.