Liga Italia

Rumor Transfer Juventus: Cari Gelandang Tiga Nama Sedang Dibidik

Minggu, 5 November 2023 15:38 WIB
Editor: Juni Adi
© Julian Finney/Getty Images
Giovani Lo Celso, gelandang Tottenham Hotspur Copyright: © Julian Finney/Getty Images
Giovani Lo Celso, gelandang Tottenham Hotspur

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia, Juventus tengah mencari sosok gelandang baru di bursa transfer untuk menggantikan Nicolo Fagioli dan Paul Pogba yang tak bisa tampil karena mendapat sanksi.

Bursa transfer sepak bola Eropa memang tengah ditutup, tetapi sejumlah klub langsung melakukan pergerakan mencari pemain baru jelang dibukanya periode musim dingin.

Salah satu yang sibuk adalah Juventus. Mereka dihadapkan dengan situasi pelik saat bersaing merebut scudetto, yaitu hilangnya dua penggawa anyar di sektor tengah, Nicolo Fagioli dan Paul Pogba.

Fagioli terkena hukuman tujuh bulan karena judi ilegal. Sedangkan Poga kemungkinan disanksi dua tahun karena kasus doping.

Untuk target, sudah banyak nama dibidik Juventus. Namun yang terbaru mereka kembali dikaitkan dengan Tottenham Hotspur.

Kalau tadinya yang hendak diburu adalah Pierre-Emile Hojbjerg, sekarang incaran Juventus sedikit bergeser kepada rekan setimnya, yakni Giovanni Lo Celso. 

Kebetulan dia sudah tidak masuk dalam skuad utama. Lo Celso belum tampil sama sekali bagi Tottenham musim ini, sehingga sangat terbuka peluang dia dijual.

Kemungkinan Juventus mau meminjamnya dulu, dengan klausul opsi permanen seharga 17 juta euro di akhir musim.

Selain itu Juventus juga digadang-gadang akan merekrut pemain Argentina lain, yaitu Rodrigo De Paul dari Atletico Madrid.

Kabarnya pembicaraan sudah dilakukan, meski belum ada kejelasan mengenai transfer tersebut.