Timnas Indonesia

5 Pemain Ekuador Momok Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17: Ada Bintang Barcelona

Senin, 6 November 2023 16:02 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© twitter.com/FEFecuador
Pemain Timnas Ekuador U-17 di Piala Dunia U-17 2023 Copyright: © twitter.com/FEFecuador
Pemain Timnas Ekuador U-17 di Piala Dunia U-17 2023

INDOSPORT.COM – Jadi lawan Timnas Indonesia di penyisihan grup Piala Dunia U-17, lima bintang Ekuador berikut wajib mendapat perhatian khusus dari skuat Garuda.

Pada Jumat (10/11/2023) mendatang, Timnas Indonesia akan mengawali perjuangan mereka di penyisihan grup Piala Dunia U-17 2023 dengan menghadapi Ekuador.

Bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, skuat Garuda Muda yang bakal dapat dukungan dari para suporter, diharapkan bisa curi poin perdana.

Jika melihat dari statistik serta rekor penampilan di ajang Piala Dunia U-17, Timnas Indonesia sebagai tuan rumah memang tidak diunggulkan untuk bisa menang kontra Ekuador.

Pasalnya, Timnas Indonesia baru sekali mentas di ajang ini dan itu pun melalui jalur tuan rumah. Sementara Ekuador sudah enam kali main di Piala Dunia U-17 termasuk edisi sekarang.

Selain pengalaman bertanding yang lebih banyak, materi pemain Ekuador juga sedikit lebih baik ketimbang Timnas Indonesia.

Tercatat, ada lima pemain Ekuador yang berpotensi jadi momok menakutkan bagi pertahanan Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 nanti.

Lantas siapa sajakah mereka? Untuk mengetahuinya berikut INDOSPORT mengulas:

Keny Arroyo
Nama pertama adalah Keny Arroyo. Winger berusia 17 tahun ini merupakan salah satu pemain muda Ekuador yang punya caps serta gol cukup banyak.

Dari laporan Transfermarkt, Keny Arroyo telah bermain sebanyak 11 pertandingan dan torehkan 4 gol serta dua assists buat Timnas Ekuador U-17.

Bahkan pada ajang South American Championship U-17 bulan April lalu, Keny Arroyo mampu mencetak dua gol saat menghadapi Brasil.