In-depth

Kualitas Luis Guilherme, Bisa Gantikan Peran Mo Salah di Liverpool?

Senin, 6 November 2023 04:02 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Molly Darlington
Membedah kualitas Luis Guilherme yang dijadikan target oleh klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, untuk menggantikan Mohamed Salah. Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Membedah kualitas Luis Guilherme yang dijadikan target oleh klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, untuk menggantikan Mohamed Salah.

INDOSPORT.COM – Membedah kualitas Luis Guilherme yang dijadikan target oleh klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, untuk menggantikan Mohamed Salah.

Nama penyerang muda milik Palmeiras itu menjadi target Liverpool yang berpotensi kehilangan Mohamed Salah dalam waktu dekat.

Belakangan nama Mohamed Salah memang dilaporkan akan angkat kaki dari Anfield karena hadirnya minat dari klub Arab Saudi.

Minat yang datang padanya sejatinya sudah ditunjukkan sejak musim panas 2023 lalu. Tapi pihak Liverpool sendiri enggan melepasnya.

Hanya saja klub berjuluk The Reds itu tak akan bisa terus mempertahankan sang megabintang, mengingat kontraknya akan habis pada 2025.

Dengan kenyataan itu, ada kemungkinan klub Arab Saudi mendekatinya kembali pada musim panas 2024 atau setahun sebelum kontraknya usai.

Karena potensi itu, Liverpool pun mulai membidik nama-nama yang dirasa bisa menggantikan Mohamed Salah musim depan.

Dari sekian banyak pemain yang ada, terbaru Liverpool dilaporkan hendak merekrut Luis Guilherme dari klub Brasil, Palmeiras.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Luís Guilherme (@l.guilhermelira)

Dari berbagai sumber yang ada, Liverpool pun diharuskan siap menggelontorkan dana 48 juta poundsterling yang merupakan klausul rilis Guilherme.

Dengan dana penjualan Mo Salah, jelas biaya tersebut tak akan jadi masalah besar bagi Liverpool jika ingin menebusnya kelak.

Tapi masalahnya ada pada sosok Guilherme. Ia sendiri baru berusia muda yakni 17 tahun. Bahkan, ia baru tampil di level senior sebanyak 26 laga saja hingga artikel ini dibuat.

Lalu kenapa Liverpool merasa Luis Guilherme bisa menggantikan peran Mo Salah di usianya yang baru 17 tahun dan belum kenyang pengalaman di level teratas?