Liga Inggris

Rumor Transfer Liga Inggris: Tottenham Recoki Juventus, Man United Batal Gaet Gabigol?

Senin, 6 November 2023 16:35 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Craig Brough
Kalvin Phillips, pemain Manchester City. Foto: REUTERS/Craig Brough Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Kalvin Phillips, pemain Manchester City. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM - Tottenham Hostpur dilaporkan bersaing dengan Juventus untuk mendapatkan gelandang cadangan Manchester City, Kalvin Phillips, sementara Manchester United kemungkinan gagal menggaet Gabriel Barbosa alias Gabigol.

Kalvin Phillips menjadi buruan banyak tim meski dicap sebagai rekrutan gagal Guardiola. Sejak ditebus dari Leeds United dengan mahar 45 juta pound, dia cenderung tak terpakai di Manchester City.

Phillips baru ditampilkan sebagai starter dalam satu kesempatan. Minim menit bermain membuat gelandang berusia 27 tahun dipantau banyak klub.

Dikutip dari The Sun, Gazzetta dello Sport melaporkan Tottenham memburu Kalvin Phillips menjelang bursa transfer Januari. Sang pemain diyakini ingin pindah untuk mengamankan posisi di skuat Inggris untuk Euro 2024.

Tottenham mengincar Phillips sebagai opsi jika Pierre Emile Hojbjerg meninggalkan klub pada akhir tahun ini. Media Italia itu melaporkan Spurs akan bersaing dengan Juventus yang tertarik meminjamnya selama enam bulan.

Selain Juventus dan Tottenham Hotspur, ada banyak klub lain yang dirumorkan mengincar Kalvin Phillips. Mereka adalah Liverpool, Newcastle United, Aston Villa dan West Ham United.

Belum ada jawaban dari Man City berkaitan dengan rumor tadi, termasuk sang pemain. Namun ada laporan bahwa sang agen menawarkannya kepada Real Madrid.

Manchester City dilaporkan tak akan menahan Phillips andai ada tawaran sebesar 50 juta pound yang datang atau 5 juta lebih banyak dari angka pembelian di Leeds United.

Apalagi dari tujuh kesempatan yang diberikan Guardiola, Phillips hanya jadi starter saat pertandingan Carobao melawan Newcastle. Man City bisa menggunakan dana tersebut untuk membeli nama lain.