Liga Inggris

Sempat Senyap Kabar, Sheikh Jassim Siapkan Langkah Kejutan Akuisisi Tottenham Hotspur

Senin, 30 Oktober 2023 20:30 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram@ammadutd
Syekh Jassim diyakini bisa segera mendekati klub Tottenham Hotspur usai kegagalannya mengakuisisi klub Liga Inggris, Manchester United. Copyright: © Instagram@ammadutd
Syekh Jassim diyakini bisa segera mendekati klub Tottenham Hotspur usai kegagalannya mengakuisisi klub Liga Inggris, Manchester United.

INDOSPORT.COM - Sheikh Jassim diyakini bisa segera mendekati klub Tottenham Hotspur usai kegagalannya mengakuisisi klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Semenjak mundur dari proses akuisisi Manchester United dari Keluarga Glazer dengan bersaing melawan Sir Jim Ratcliffe, Sheikh Jassim tidak lagi terdengar kabarnya.

Meski demikian, beberapa media tetap meyakini bahwa bankir asal Qatar itu akan terus mencoba untuk membeli klub sepak bola lainnya.

Hal ini diperkuat dengan rumor bahwa ia punya keinginan untuk membeli Tottenham Hotspur, Liverpool, West Ham United, dan Inter Milan.

Jurnalis ternama, Kieran Maguire, meyakini bahwa Sheikh Jassim bisa saja secara mengejutkan mengambil langkah untuk membeli Tottenham.

"Dengan situasi yang tidak jelas terkait Joe Lewis, masuk akal kalau Spurs sedang bersiap menerima akuisisi dari investor baru," ujar Maguire via Football Insider.

"Klub tersebut memang tidak memasang tanda 'Sedang Dijual', tapi mereka akan tetap mempertimbangkan kedatangan investor potensial."

"Saya rasa, publik juga berharap pada Sheikh Jassim. Sebab, saat ini pihak Qatar masih merasa kecewa dengan kegagalan mereka (mengakuisisi Manchester United).

"Spurs adalah klub yang sangat atraktif. Mereka punya stadion terbaik di Inggris, punya salah satu pelatih terhebat di Inggris, dan memainkan sepak bola yang fantastis."

"Mereka terletak di London. Otomatis, proses komersialnya akan berjalan dengan cepat dan itu adalah hal positif bagi setiap investor," tutup Maguire.