In-depth

Selain Andre, 3 Pemain yang Bisa Digaet Liverpool Usai Final Copa Libertadores

Senin, 6 November 2023 07:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Sergio Moraes
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, bisa memboyong tiga pemain selain Andre Trindade usai berakhirnya Copa Libertadores. Copyright: © REUTERS/Sergio Moraes
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, bisa memboyong tiga pemain selain Andre Trindade usai berakhirnya Copa Libertadores.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, bisa memboyong tiga pemain selain Andre Trindade usai berakhirnya Copa Libertadores.

Pasalnya, ada banyak pemain muda di final Copa Libertadores atau Liga Champions-nya Amerika Selatan yang memang dibutuhkan oleh Liverpool.

Salah satu yang dikaitkan dengan Liverpool adalah Andre Trindade. Gelandang jangkar milik Fluminense itu sudah dikaitkan sejak beberapa bulan terakhir.

Bahkan kabarnya Andre pun akan segera bergabung The Reds setelah berhasil membawa Fluminense menjuarai Copa Libertadores usai menang 2-1 atas Boca Juniors, Minggu (05/11/23).

Bakal merapatnya Andre ke Anfield pun diamini oleh Presiden Fluminense, andai Liverpool mau menebusnya dengan jumlah mahar tertentu.

Nyatanya selain Andre, Liverpool juga bisa menggaet tiga pemain lainnya pasca berakhirnya Copa Libertadores. Siapa saja para pemain itu?

1. Valentin Barco

Liverpool bisa menggaet bakat muda yang jadi lawan Andre di final Copa Libertadores, yakni Valentin Barco dari Boca Juniors.

Pemain berusia 19 tahun ini sudah menjadi buruan klub-klub Eropa sejak musim panas 2023 lalu. Tapi ia memutuskan bertahan di Argentina.

Kini jelang tuntasnya musim 2023, Barco pun akan jadi rebutan klub-klub Eropa pada Januari 2024 nanti. Liverpool pun bisa turut masuk dalam perburuannya.

Pasalnya, jasa Barco dibutuhkan untuk mengisi pos Fullback, terutama sebagai penerus Andrew Robertson yang kerap cedera.

Karenanya, Liverpool pun bisa secara cepat merekrutnya pada akhir tahun ini agar bisa mendahului beberapa pesaingnya seperti Chelsea, AC Milan, dan Brighton.