Piala Dunia

Skandal Piala Dunia U-17: 4 Pemain Polandia Dideportasi Usai Mabuk-mabukan di Bali

Senin, 6 November 2023 12:49 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© FIFA
4 pemain Polandia harus dideportasi usai kepergok mabuk-mabukan jelang Piala Dunia U-17 2023. (Foto: FIFA) Copyright: © FIFA
4 pemain Polandia harus dideportasi usai kepergok mabuk-mabukan jelang Piala Dunia U-17 2023. (Foto: FIFA)

INDOSPORT.COM - Piala Dunia U-17 2023 belum juga dimulai, sudah ada skandal yang mewarnai ajang ini, 4 pemain Polandia harus dideportasi usai kepergok mabuk-mabukan.

Timnas Polandia tergabung di Grup D Piala Dunia U-17 2023 bersama sejumlah tim kuat, yakni Jepang, Argentina, dan Senegal. Mereka akan bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Jawa Barat.

Timnas Polandia sudah tiba di Indonesia pada Rabu (1/11/23) lalu. Namun mereka tak menuju Jawa Barat, melainkan ke Bali untuk adaptasi dan menjalani sejumlah laga uji coba.

Timnas Polandia U-17 menantang Amerika Serikat untuk uji coba pada Minggu (5/11/23) di Bali United Training Center, Gianyar.

Amerika Serikat unggul 2-0 lebih dulu. Namun Polandia berhasil mengejar skor lewat gol Filip Rozga pada menit ke-43, lalu disusul Mike Huras di menit ke-51. Skor akhir 2-2.

Setelah itu, Polandia dan Amerika Serikat sepakat melanjutkan ke babak adu penalti. Kali ini skuat dari Negeri Paman Sam yang memenangkan laga dengan skor 5-4.

Entah bagaimana, malam itu staf pelatih Timnas Polandia merilis kabar mengejutkan bahwa empat pemainnya akan dipulangkan karena ketahuan mabuk-mabukan di Bali.

Media Polandia, Meczyki menyebut empat pemain yang dideportasi dari Indonesia yakni Oskar Tomczyk, Filip Wolski (Lech Pozna), Jan Bdzki (KS ód) dan juga Filip Rózga (Cracovia).

Seperti disebutkan sebelumnya, Filip Rozga adalah pemain yang mencetak gol di laga uji coba vs Amerika Serikat. Hal ini akan mengurangi kekuatan Polandia di Piala Dunia U-17.