Liga Inggris

3 Fakta Mencengangkan Usai Chelsea Bantai Tottenham Hotspur di Liga Inggris

Selasa, 7 November 2023 15:16 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Matthew Childs
Berikut ini adalah 3 fakta mencengangkan usai Chelsea bantai Tottenham Chelsea secara mengejutkan membantai Tottenham Hotspur di laga lanjutan Liga Inggris (Premier League), Selasa (07/11/23) dini hari WIB. Foto: Reuters/Matthew Childs. Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Berikut ini adalah 3 fakta mencengangkan usai Chelsea bantai Tottenham Chelsea secara mengejutkan membantai Tottenham Hotspur di laga lanjutan Liga Inggris (Premier League), Selasa (07/11/23) dini hari WIB. Foto: Reuters/Matthew Childs.

INDOSPORT.COM - Chelsea secara mengejutkan membantai Tottenham Hotspur di laga lanjutan Liga Inggris (Premier League), Selasa (07/11/23) dini hari WIB.

Chelsea secara mengejutkan mampu menang atas Tottenham Hotspur pada pekan ke-11 Liga Inggris 2023-2024, dengan skor 4-1.

Padahal, Chelsea bertindak sebagai tim. Serta, Tottenham Hotspur memiliki catatan yang lebih baik dalam segala hal.

Sebelum menghadapi Chelsea, Tottenham membukukan 4 kemenangan dan 1 kali imbang dalam 5 laga terakhir yang dijalani. Sebaliknya, Chelsea menang 3 kali, imbang 1 kali, dan 1 kali menelan kekalahan.

Selain itu, Tottenham merupakan tim yang berada di papan atas klasemen sementara Liga Inggris 2023-2024. Sedangkan, Chelsea adalah tim papan tengah.

Sebenarnya, Tottenham unggul lebih dahulu melalui Dejan Kulusevski pada menit ke-6. Namun, semuanya berubah setelah Cristian Romero mendapatkan kartu merah pada menit ke-33.

Cristian Romero bukanlah satu-satunya pemain yang diusir dari pertandingan lanjutan Liga Inggris tersebut. Maka dari itu, simak fakta mencengangkan laga antara Chelsea kontra Tottenham berikut ini.

1. Adanya 2 Kartu Merah

Kekalahan Tottenham Hotspur bermula dari keputusan kontroversial wasit memberikan Cristian Romero kartu merah usai melakukan pelanggaran terhadap Raheem Sterling di titik 16 pas.

Cole Palmer yang mengambil tanggung jawab sebagai eksekutor tendangan penalti mampu melakukannya dengan baik.

Keadaan diperparah oleh Destiny Udogie yang mendapat kartu kuning kedua pada menit 55. Setelah itu, Chelsea menambah pundi-pundi gol lewat hat-trick Nicolas Jackson pada menit 75, 90+3', dan 90+6'.