Liga Indonesia

Dapat Cemoohan dari Penonton, Ferdinand Sinaga Sempat Minta Pertandingan Dihentikan

Selasa, 7 November 2023 20:11 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© MO Persiraja Banda Aceh
Pelatih Persiraja, Achmad Zulkifli (kiri), bersama pemainnya, Ferdinand Sinaga (kanan). (Foto: MO Persiraja Banda Aceh) Copyright: © MO Persiraja Banda Aceh
Pelatih Persiraja, Achmad Zulkifli (kiri), bersama pemainnya, Ferdinand Sinaga (kanan). (Foto: MO Persiraja Banda Aceh)

INDOSPORT.COM - Ferdinand Sinaga mengawali debutnya bersama Persiraja Banda Aceh saat bersua PSPS Riau pada laga perdana putaran kedua babak pendahuluan grup atau laga ketujuh Grup 1 Liga 2 2023/24 di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru pada Senin (6/11/23) malam.

Namun dalam laga yang berakhir imbang 1-1 itu, Ferdinand Sinaga mengaku mendapat cemoohan dari penonton kata-kata kasar. Bahkan ia sempat meminta kepada wasit untuk laga dihentikan.

"Itu wajar, makanya saya meminta kepada wasit untuk diberhentikan (pertandingan) karena ada teriakan-teriakan yang membuat saya itu tidak enak didengar lah," kata Ferdinand dalam temu pers usai pertandingan.

"Kita pemain dengan kadar kelelahan yang lumayan di tambah lagi dengan teriakan, ya wajar saja. Tapi ketika mereka teriak saya tidak ada respon sama sekali. Karena saya memperlihatkan senior lah (profesionalitas)," tambahnya.

Kendati demikian, eks striker PSM Makassar dan Persib Bandung itu menyiratkan tak suka akan perlakuan yang ia terima tersebut. Ia menilai tak sepantasnya kata-kata kasar tersebut keluar.

"Cuma saya tekankan lagi, kita pemain bola cuma punya kaki dua, bukan kaki empat. Kalau kalian mau nonton kaki empat mungkin tidak di stadion. Kalau mau nonton kaki dua main bola di stadion. Kalau kalian mau nonton anj**g bukan di lapangan," tegasnya.

"Jadi terserah mereka mau bilang apa, saya sudah belasan tahun main bola baru dengar hal ini terjadi dengan teriak-teriak begitu."

"Tapi buat saya terima kasih buat teriakan-teriakan Ferdinand anj**g dan segala macam itu yang bisa membuat saya lebih kuat lagi di Liga 2 ini," pungkas bomber veteran 35 tahun itu.

Sayang, dalam laga debutnya tersebut, striker yang dipinjam dari klub Liga 1 Persebaya Surabaya itu gagal mencetak gol. Kendati demikian, timnya tetap bersyukur bisa meraih poin di laga yang penuh tensi dan determinasi tinggi tersebut.

"Saya mewakili para pemain, kita sangat bersyukur sekali dengan hasil ini walaupun kita ingin memenangi pertandingan, tapi skor hasil imbang 1-1 ini kita patut syukuri sebelum kita ke Palembang," tutupnya.

Selanjutnya, tim berjuluk Laskar Rencong itu akan bertandang ke markas Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang pada Senin (13/11/23) pekan depan.