Liga Inggris

Legenda Manchester United Sebut Harry Maguire Layak Jadi Idaman Semua Pelatih

Selasa, 7 November 2023 13:37 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Molly Darlington
Selebrasi Bek Manchester United, Harry Maguire usai mencetak gol pertama mereka bersama Bruno Fernandes dan Raphael Varane ke gawang Copenhagen pada laga Liga Champions. (Foto: REUTERS/Molly Darlington) Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Selebrasi Bek Manchester United, Harry Maguire usai mencetak gol pertama mereka bersama Bruno Fernandes dan Raphael Varane ke gawang Copenhagen pada laga Liga Champions. (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

INDOSPORT.COM - Peter Schmeichel, kiper legendaris klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, menyebut Harry Maguire layak jadi idaman semua pelatih di dunia.

Bek Manchester United, Harry Maguire, kembali menunjukkan sinarnya. Setelah menjadi penentu kemenangan Setan Merah atas Copenhagen di Liga Champions, eks kapten Man United tersebut tampil bersinar dalam laga melawan Fulham.

Harry Maguire memang tidak mencetak gol dalam laga yang digelar di Craven Cottage, Sabtu (04/11/23) malam WIB tersebut. Namun, penampilan apiknya di jantung pertahanan membuat gawang Man United tetap aman dari kebobolan. 

Ia bahkan menunjukkan aksi heroik yang layak diapresiasi pada laga tersebut. Terlibat benturan di menit ketiga hingga mengalami cedera kepala, Harry Maguire tetap berada di lapangan sampai peluit panjang dibuntikan.

Kehadirannya memberikan rasa aman di lini pertahanan dengan memenangi 8 duel udara alias yang terbanyak dari semua pemain menurut WhoScored.

Penampilan Harry Maguire turut menuai pujian dari legenda Man United, Peter Schmeichel. Dilansir dari Mirror, ayah dari Kasper Schmeichel ini memuji eks pemain Leicester City tersebut setinggi langit.

"Pemain terbaik menurut saya adalah Harry Maguire. Dia luar biasa. Dia ada di mana-mana," tutur Peter Schmeichel.

"Dia sudah mendapat banyak hujatan dan kritik. Tapi dia bisa membalikkan semua itu. Sekarang, semua pelatih di seluruh dunia akan mengidam-idamkannya."

"Penampilannya sungguh fantastis dan tanpanya, saya tidak melihat Man United bisa menang (melawan Fulham)," tuturnya menambahkan.

Tak hanya dari Peter Schmeichel, Harry Maguire juga mendapatkan pujian dari sang pelatih, Erik ten Hag.