Liga Inggris

Bruno Fernandes Dikejar Klub Saudi, Man United Langsung Kejar Jelmaan Paul Scholes di PSG

Selasa, 7 November 2023 09:41 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Peter Cziborra
Jelang dibukanya bursa transfer musim dingin 2024, Manchester United diterpa rumor akan perginya Bruno Fernandes ke Arab Saudi. (Foto: Reuters/Peter Cziborra) Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Jelang dibukanya bursa transfer musim dingin 2024, Manchester United diterpa rumor akan perginya Bruno Fernandes ke Arab Saudi. (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

INDOSPORT.COM - Jelang dibukanya bursa transfer musim dingin 2024, Manchester United diterpa rumor akan perginya Bruno Fernandes ke Arab Saudi.

Hal ini kemudian mengaktifkan gosip lain dimana sang raksasa Liga Inggris (Premier League) langsung melakukan pendekatan pada pemain muda Prancis, Warren Zaire-Emery.

Isu terkait transfer Fernandes ke Saudi dihembuskan oleh jurnalis Italia, Rudy Galetti, pada Senin (06/11/23) lalu.

Public Investment Fund (PIF) sebagai badan yang punya peran besar di Liga Arab Saudi menurutnya telah membuat daftar nama pemain bintang yang siap didatangkan untuk menggenjot popularitas kompetisi.

Fernandes termasuk dalam daftar tersebut. Jika jadi datang maka Saudi Pro League akan semakin gemerlap mengingat di sana sudah ada Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Sadio Mane, Roberto Firmino, dan masih banyak lagi.

Masih menurut Galetti, PIF yang merupakan perusahan pemilik Newcastle United itu akan segera melakukan kontak dengan representasi Fernandes untuk membahas kemungkinan transfer.

Belum diketahui apakah sang pemain tertarik dengan prospek bermain di Arab Saudi pada usia 29 tahun namun yang jelas Bruno Fernandes masih punya kontrak sampai bersama Manchester United sampai Juni 2026 yang diperbaharui pada tahun lalu.

Gelandang kreatif asal Portugal itu juga punya opsi perpanjangan semusim lagi plus baru saja diamanahi jabatan kapten permanen oleh The Red Devils di 2023/2024.

Meski sedang tidak dalam performa terbaik, Fernandes masih tetap salah satu pemain terpenting di Old Trafford dengan tiga gol Liga Inggris yang mana membuatnya jadi top skor internal tim bersama Scott McTominay.

Dedikasi eks Sporting Lisbon, Udinese, dan Sampdoria itu pada klubnya juga terbilang tinggi namun Manchester United harus tetap bersiap untuk kemungkinan terburuk. Itulah kenapa Warren Zaire-Emery diincar.