Bola Internasional

Mampukah Bintang Bayern Harry Kane Pecahkan Rekor Fenomenal Lewandowski?

Selasa, 7 November 2023 13:05 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Wolfgang Rattay
Harry Kane saat ini masih terus moncer bersama Bayern Munchen. Foto: REUTERS/Wolfgang Rattay. Copyright: © REUTERS/Wolfgang Rattay
Harry Kane saat ini masih terus moncer bersama Bayern Munchen. Foto: REUTERS/Wolfgang Rattay.

INDOSPORT.COM - Mampukah bintang Bayern Munchen, Harry Kane, memecahkan rekor fenomenal Robert Lewandowski di Liga Jerman (Bundesliga)?

Bayern Munchen tidak salah ketika mengeluarkan 100 juta euro atau sekitar 1,67 triliun rupiah untuk memboyong Harry Kane dari Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas 2023 lalu.

Striker berusia 30 tahun itu lantas berhasil mengobati rasa kerinduan Die Roten akan penyerang tajam, seperti Robert Lewandowski, setelah mencetak 15 gol dalam 10 laga Liga Jerman.

Sang top skor Timnas Inggris itu juga sudah mencatatkan tiga hat-trick pada musim 2023/2024 ini dan membantu Bayern mengalahkan Borussia Dortmund 4-0 pada Minggu (05/11/23) di Signal Iduna Park.

Pertanyaannya sekarang apakah Harry Kane mampu memecahkan rekor fenomenal Robert Lewandowksi di Liga Jerman.

Sekadar informasi, Lewandowksi sukses mencetak 41 gol di Liga Jerman pada 2020/2021 lalu, melampaui rekor Gerd Muller yang sukses menjaringkan 40 gol.

Bila Kane bisa terus konsisten mencetak gol seperti saat ini, tentu saja produk akademi Arsenal itu bisa mencetak 50 gol yang berarti ia bisa melampaui rekor Lewandowski.

Bahkan, striker asal Inggris itu juga bisa melampaui rekor 52 gol yang dicetak Erling Haaland pada musim pertamanya bersama Manchester City di semua ajang dalam semusim.

Meskipun demikian, Harry Kane mengakui masih jauh untuk bisa melampaui beberapa rekor di Bayern Munchen di Liga Jerman.

Namun, ada satu tantangan bagi Harry Kane juga apakah sang pemain mampu mendekati rekor tak tersentuh Lionel Messi di masa jayanya bersama Barcelona.