Bola Internasional

Mulai Adaptasi dengan Cuaca Bandung, Timnas Jerman U-17 Bicara Target di Piala Dunia U-17 2023

Selasa, 7 November 2023 21:13 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© FIFA
Timnas Jerman U-17 mulai beradaptasi dengan cuaca di Bandung jelang bergulirnya Piala Dunia U-17 2023. Copyright: © FIFA
Timnas Jerman U-17 mulai beradaptasi dengan cuaca di Bandung jelang bergulirnya Piala Dunia U-17 2023.

INDOSPORT.COM - Timnas Jerman U-17 mulai beradaptasi dengan cuaca di Bandung, menjelang bergulirnya Piala Dunia U-17 2023, hal itu disampaikan langsung asisten pelatih Jens Nowotny, Selasa (07/11/23).

Menurut Jens Nowotny, tim pelatih Jerman U-17 memberikan program latihan secara bertahap dengan intensitas yang tidak terlalu tinggi saat berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Menurutnya pada sesi latihan Selasa (07/11/23), pemain masih menjaga sentuhan bola dan berdaptasi dengan lapangan sepak bola yang ada di Bandung.

"Ini latihan yang bagus dan sekarang kami mulai lebih fokus ke hal-hal kecil. Kami mencoba untuk membuatnya sempurna. Penting bagi mereka bisa memiliki feeling yang bagus terhadap bola dan lapangan," katanya di Stadion GBLA.

Jens Nowotny mengakui, ada perbedaan cuaca Indonesia dan negaranya, sehingga tim pelatih saat ini berusaha agar anak asuhnya bisa beradaptasi lebih dulu.

"Karena memang disini sedikit berbeda dan temperaturnya juga cukup berbeda. Jadi ini lebih pada menyesuaikan feeling dari pemain," jelasnya.

Saat pertama tiba di Indonesia, Jens Nowotny menilai anak asuhnya cukup kesulitan untuk beradaptasi, pasalnya mereka harus menempuh perjalanan yang cukup melelahkan. 

Namun, saat ini pemain Timnas Jerman U-17 sudah mulai bisa beradaptasi dengan cuaca di Bandung, sehingga tim pelatih mulai fokus mempersiapkan pasukannya untuk laga perdana Piala Dunia U-17 2023.

Pada babak penyisihan, Timnas Jerman berada di Grup F, mereka akan melakoni pertandingan perdana menghadapi Meksiko di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 12 November 2023, pukul 19.00 WIB.

"Kemarin memang masih berat karena baru melakukan perjalanan dan harus beradaptasi. Tapi sekarang kami sudah lebih merasa nyaman dan berada dalam bentuk yang bagus jelang laga pertama," ungkapnya.