Liga Champions

Reaksi Tegas Didier Drogba Usai Selebrasinya Ditiru Erling Haaland di Liga Champions

Rabu, 8 November 2023 08:58 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Didier Drogba saat masih berseragam Chelsea, berpose bersama trofi Liga Inggris. Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Didier Drogba saat masih berseragam Chelsea, berpose bersama trofi Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Didier Drogba memberikan reaksi tegas setelah selebrasi ikonik miliknya ditiru Erling Haaland, usai mencetak gol pembuka di Liga Champions 2023/2024.

Sebagaimana diketahui, Manchester City baru saja menghajar Young Boys di laga lanjutan Liga Champions Grup G, Rabu (8/11/23) dinihari WIB di Etihad Stadium.

Manchester City menang 3-0 atas tim tamu, dan perpanjang rekor kemenangan di Liga Champions. Dengan torehan sempurna, Erling Haaland dkk lolos ke babak 16 besar.

Sebagai juara bertahan, Manchester City sudah mendominasi sejak awal. Young Boys dipaksa bermain bertahan di kandangnya sendiri.

Memasuki menit ke-22, Man City mendapat hadiah penalti usai Lewis dijatuhkan di kotak terlarang. Erling Haaland maju sebagai algojo dan melepas tembakan ke sudut kiri bawah.

Usai mencetak gol, Haaland lakukan selebrasi dengan merentangkan kedua tangan, lalu menggerakkannya ke bawah seperti sedang menekan sesuatu. Inilah selebrasi ala Didier Drogba.

Lalu di penghujung babak pertama, umpan silang Grealish diterima Phil Foden di kotak penalti, dilanjutkan tendangan mendatar hingga bola meluncur ke gawang. Man City 2-0 Young Boys.

Memasuki babak kedua, Manchester City melanjutkan dominasi atas Young Boys, dan berhasil mencetak gol ketiga di menit ke-51.

Lewis menusuk ke depan dan mengirim umpan tarik untuk Haaland. Sekali kecoh, pemain Norwegia itu sukses mengirim tembakan roket ke gawang lawan. Gol ketiga The Citizens.

Tak ada tambahan gol yang tercipta hingga peluit panjang dibunyikan, Manchester City pastikan kemenangan 3-0 atas Young Boys, diwarnai aksi memukau Erling Haaland.