Liga Champions

Hasil Lengkap Liga Champions: AC Milan Pecundangi PSG, Barcelona Bertekuk Lutut

Rabu, 8 November 2023 06:54 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Hasil Liga Champions matchday 4: AC Milan pecundangi PSG, Barcelona bertekuk lutut. Copyright: © INDOSPORT
Hasil Liga Champions matchday 4: AC Milan pecundangi PSG, Barcelona bertekuk lutut.

INDOSPORT.COM - Hasil lengkap pertandingan Liga Champions matchday 4 fase grup, AC Milan sukses pecundangi PSG, di mana Barcelona justru harus bertekuk lutut.

Babak lanjutan penyisihan grup kompetisi Liga Champions 2023/2024 baru saja dihelat pada Rabu (08/11/23) dinihari WIB. Banyak kejutan yang terjadi di lapangan hijau.

Laga dibuka oleh Borussia Dortmund vs Newcastle United. Tuan rumah menang 2-0 saat meladeni tim Inggris berkat gol Niclas Fulkrug dan Julian Brandt. Maka, Dortmund menjadi pemuncak klasemen dengan 7 poin.

Masih di grup yang sama, AC Milan sukses membalas kekalahannya dari PSG dengan kemenangan 2-1 di San Siro, setelah sebelumnya kalah 2-0 di markas PSG.

Meski begitu, PSG tetap bertengger di peringkat kedua klasemen Grup F dengan 6 poin, sementara AC Milan tertinggal di posisi ketiga dengan 5 poin, dan Newcastle 4 poin.

Di kubu lain, secara mengejutkan Shakhtar Donetsk menjegal Barcelona dengan skor 1-0 di Volksparkstadion. Barca kalah 0-1 usai dibobol Danylo Sikan di menit 40.

Ini menjadi kekalahan pertama yang dialami Barcelona dari empat laga Grup H. Namun mereka tetap jadi pemuncak klasemen dengan 9 poin.

Poin yang sama juga diraih Porto, yang kini berhasil menaklukkan Antwerp dengan skor 2-0. Meski begitu, Barcelona masih unggul selisih gol dan head to head atas Porto.

Beranjak ke laga berikutnya, juara bertahan Manchester City menang 3-0 atas Young Boys. Erling Haaland memborong dua gol, sedangkan satu gol lain dicetak Phil Foden.

Hasil ini membuat Manchester City secara otomatis lolos ke 16 besar Liga Champions karena meraih kemenangan sempurna, meski masih menyisakan dua laga di Grup G.